Ambisi Raih Pasar 20%, LUNA Bakal Boyong LUNA V Lite

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 21 Feb 2018 14:25 WIB
foxconn luna
Ambisi Raih Pasar 20%, LUNA Bakal Boyong LUNA V Lite
LUNA V Lite.

Jakarta: Merek smartphone asal Korea Selatan LUNA mengatakan menyiapkan langkah baru untuk memperluas pasarnya di Indonesia. 

LUNA menyebutkan, ada dua langkah yang sudah diambil untuk mencapai ambisinya. Pertama LUNA merilis smartphone terbarunya bernama LUNA V Lite yang banderol dengan harga Rp1,7 jutaan.

Pihak LUNA menjelaskan LUNA V Lite hadir dengan layar panel IPS resolusi 1440x720 HD+ dengan rasio 18:9 yang tengah populer belakangan ini. Mereka mengklaim LUNA V Lite menjadi smartphone termurah yang mengusung rasio layar 18:9.

LUNA menyebut rata-rata smartphone dengan rasio layar tersebut dibanderol dengan rata-rata harga Rp3,5 jutaan. Pihak LUNA juga menyebutkan harga tersebut tercapai dengan memoting margin dan mengefisienkan opersional pemasaran.

"Kita tidak menjual brand ambassador kepada konsumen, tetapi kita betul-betul menawarkan smartphone dengan spesifikasi unggul yang lebih bermanfaat untuk konsumen," jelas Manager Marcomm LUNA Indonesia Suryadi Willim.

Lebih dalam lagi, LUNA V Lite hadir dengan prosesor MediaTek MT6737 1,3GHz yang ditopang RAM 2GB dan memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 256GB. Sistem operasinya disebut sudah mengadopsi Android 8.0 Oreo.

Selain itu dari fitur kameranya, LUNA V Lite memiliki kamera depan 8MP dan kamera belakang 13MP. Fitur lain yang disediakan di antaranya yaitu Dual SIM dan pemindai sidik jari. Tidak ketinggalan baterai yang ditanamkan sebesar 3.000 mAh dengan fast charging.

Lalu langka kedua yang dipaparkan LUNA di Indonesia adalah mereka menyatakan telah berinvestasi sebesar Rp1 triliun yang akan digunakan untuk pengembangan infrastruktur, pelatihan SDM, dan pengembangan produk.

LUNA menyatakan mereka ingin menguasai pasar Indonesia sebanyak 20 persen dalam kurun waktu 3 tahun ke depan.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.