Proteksi Chromebook Kini Bisa Pakai PIN

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 21 Aug 2016 13:52 WIB
google
Proteksi Chromebook Kini Bisa Pakai PIN
Ilustrasi: Android Developer Blog

Metrotvnews.com: Hingga saat ini, ada dua cara bagi pengguna untuk membuka kunci pada Chromebook: memasukkan password akun Google mereka, atau menggunakan fitur Smart Lock, yang membuat kunci Chromebook otomatis terbuka saat ia mendeteksi ponsel yang sudah dipasangkan dengannya. 

Sekarang, terdapat opsi ketiga yaitu dengan memasukkan nomor PIN. The Verge melaporkan, dalam sebuah post Google+, developer Google, Francois Beaufort menjelaskan bagaimana cara untuk menggunakan fitur yang masih dalam tahap uji coba ini.

"Anda cukup mengaktifkan flag chrome://flags/#quick-unlock-pin, lakukan restart, dan masuk ke halaman Chrome Material Design Settings untuk mengatur Lock Screen PIN Anda di bagian "Screen Lock". Setelah selesai, kunci layar Chromebook Anda dengan ???? + L dan nikmati fitur baru ini!" tulis Beaufort.

Beaufort menyebutkan, fitur ini masih berada dalam tahap uji coba. Tujuan pembuatan fitur ini adalah untuk memudahkan pengguna untuk membuka kunci Chromebook miliknya.

Menurut OMG! Chrome, fitur ini merupakan salah satu fitur yang ada di Canary Build. Canary Build sendiri biaasanya memiliki fitur terbaru untuk Chrome. Namun, ia ditujukan kepada developer dan para pengguna awal. Jadi, terkadang, ada masalah di Chrome Canary.


(MMI)

HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih
Review Earphone

HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih

1 week Ago

HP In-Ear Headset 150 menawarkan suara yang jernih dan desain yang nyaman dengan harga yang cuk…

BERITA LAINNYA
Video /