LINE Ingin Gali dan Dukung Developer Game Indonesia

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 06 Oct 2016 18:24 WIB
line
LINE Ingin Gali dan Dukung Developer Game Indonesia
Matthew Tanudjaja, Global Engineer Line Indonesia.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menamakan diri sebagai Smart Portal, LINE juga menyebut ingin menggali talenta kreatif di Indonesia dan mendukungnya untuk dapat dikenal luas oleh masyarakat, baik lokal maupun global. Hal ini disampaikan pada pengumuman LINE Creativate 2016 hari ini.

"LINE menyadari potensi dan talenta yang dimiliki Indonesia besar. Dengan dukungan user base LINE yang besar, LINE ingin membantu talenta tersebut untuk dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi, melalui ajang LINE Creativate 2016 ini," ujar Managing Director LINE Indonesia, Ongki Kurniawan.

Pada ajang LINE Creativate 2016, LINE mengajak talenta di bidang pengembangan game untuk memamerkan karya mereka melalui kompetisi LINE Game. Untuk dapat mengikuti kompetisi ini, LINE menyebut peserta haruslah pengembang indie, bukan pengembang yang mewakili perusahaan penerbit besar.

Hal ini bertujuan memberikan kesempatan bagi pengembang game skala kecil dan menengah untuk dapat memasarkan produk karya mereka kepada masyarakat lebih luas dengan lebih mudah.

Melalui ajang ini, LINE ingin memberikan dukungan kepada pengembang game yang memiliki produk baik, namun memiliki hambatan dalam hal pemasaran.

Kesulitan terkait pemasaran yang dialami pengembang game skala kecil ini dinilai LINE juga disebabkan oleh keterbatasan biaya yang dimilikinya. Karenanya, LINE menawarkan dukungan kemudahan promosi yang dapat menghemat biaya pemasaran.

Pada kompetisi ini, LINE akan memilih tiga game terbaik dari pengembang peserta, yang akan dibantu untuk dipromosikan sebagai LINE Game resmi. Saat disinggung soal dukungan selain dalam hal pemasaran, LINE mengaku tidak mempersiapkan dukungan dalam bentuk lainnya.

"Melalui ajang ini, LINE ingin memberikan dukungan kepada pengembang game dalam hal pemasaran. Karena LINE percaya, secara teknis, pengembang game di Indonesia sudah tidak lagi membutuhkan dukungan," ujar Global Engineer Line Indonesia, Matthew Tanudjaja.

Ketiga pengembang dengan game terbaik yang terpilih pada ajang ini juga akan menjadi pengembang game lokal pertama yang akan tersedia di layanan LINE. Sebab, lanjut Matthew, ranah game LINE saat ini masih didominasi oleh pengembang game asal luar negeri.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

12 hours Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /