Inilah Tiga Motherboard Ryzen Baru dari MSI

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 04 Aug 2017 10:25 WIB
msi
Inilah Tiga Motherboard Ryzen Baru dari MSI
MSI X399 GAMING PRO CARBON AC (foto: istimewa)

Metrotvnews.com: MSI mengumumkan tiga mortherboard untuk jajaran prosesor AMD Ryzen. Tiga motherboard tersebut adalah X399 GAMING PRO CARBON AC, X370 X370 GAMING M7 ACK, serta B350 TOMAHAWK PLUS.

Sesuai dengan namanya, ketiganya merupakan motherboard Ryzen dengan chipset yang berbeda. Satu di antaranya, yaitu X399 GAMING PRO CARBON AC, merupakan motherboard untuk Ryzen Threadripper yang baru saja diumumkan.

X399 GAMING PRO CARBON AC dikatakan tampil dengan opsi kustomisasi yang melimpah. Ia memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk mengganti cover heatsink dan mendukung komponen buatan pribadi yang bisa dibuat menggunakan teknologi cetak 3D.

Motherboard ini hadir dengan beragam teknologi terkini mulai dari Triple Turbo M.2 dengan M.2 Shield V2, dukungan penggunaan empat kartu grafis, hingga memiliki USB 3.1 Gen 2.



X370 GAMING M7 ACK di sisi lain merupakan motherboard dengan socket AM4 yang ditujukan untuk prosesor Ryzen 7, 5, dan 3. Motherboard gaming ini hadir dengan beragam teknologi untuk mendukung kegiatan bermain game seperti M.2 Shield FROZR, KILLER DoubleShot Pro dan Audio Boost 4 Pro.

Sementara B350 TOMAHAWK PLUS merupakan versi upgrade dari B350 TOMAHAWK yang dikatakan telah memenangkan penghargaan iF DESIGN AWARD 2017. Selain memiliki tampilan yang baru, motherboard ini juga tampil dengan fitur baru bernama OC Engine 2. Fitur tersebut menghadirkan clock generator tambahan sehingga memungkinkan pengguna untuk melakukan overclocking ke tingkat berikutnya.


(MMI)