Xiaomi Luncurkan Mi 5X

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 27 Jul 2017 10:24 WIB
xiaomi
Xiaomi Luncurkan Mi 5X
Xiaomi resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya, yaitu Mi 5X.

Metrotvnews.com: Bersamaan dengan MIUI 9, Xiaomi secara resmi meluncurkan perangkat kelas menengah terbarunya, yaitu Mi 5X. Perangkat tersebut baru akan menyapa konsumen di pasar Tiongkok.

Xiaomi Mi 5X hadir dengan bodi berbalut bahan metal, dengan dukungan layar 5,5 inci serta chipset Qualcomm Snapdragon 625, yang dikombinasikan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Untuk baterai, Xiaomi membekali Mi 5X dengan baterai berkapasitas 3.080mAh. Dukungan teknologi efisiensi energi miliki Snapdragon 625, baterai ponsel cerdas ini diklaim mampu bertahan setidaknya selama satu hari dengan penggunaan perangkat semi aktif.

Selain itu, Xiaomi Mi 5X dilengkapi dengan kamera belakang ganda 12MP, diklaim serupa dengan dukungan kamera pada Mi 6. Salah satu lensa kamera yang pada Mi 5X ini hadir dengan kemampuan field-of view standar. Sedangkan lensa lainnya dibekal dengan kemampuan zoom optikal 2 kali.

Xiaomi Mi 5X juga dihadir dengan mode Portrait, memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto dengan efek depth of field atau lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Bokeh. Perangkat ini juga dilengkapi dengan kemampuan audio berkualitas tinggi atau Hi-Fi. Xiaomi mengklaim Mi 5X didukung amplifier audio khusus dengan teknologi DHS Audio Calibrating Algoritm.

Xiaomi memasarkan Mi 5X dengan harga dari CNY1,499 atau setara USD222 (Rp2,96 juta), meski belum tersedia informasi terkait pasar yang akan dirambahnya selain negara asal Xiaomi, yaitu Tiongkok.


(MMI)

Video /