Seperti Uber, Lyft Ikut Buat Mobil Otonom

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 24 Jul 2017 14:59 WIB
teknologiautonomous
Seperti Uber, Lyft Ikut Buat Mobil Otonom
Lyft buka pusat riset mobil otonom di Palo Alto.

Metrotvnews.com: Lyft, perusahaan transportasi berbasis aplikasi asal Amerika Serikat, juga tertarik untuk masuk ke industri mobil otonom. Mereka membuka fasilitas riset di Palo Alto untuk menunjukkan keseriusan mereka.

Dalam sebuah blog post, Vice President dari divisi baru ini, Luc Vincent menuliskan bahwa 10 persen dari teknisi Lyft kini tengah mengembangkan proyek mobil otonom dan angka ini akan terus naik. "Kami tidak menganggap divisi mobil otonom kami sebagai proyek sampingan," ujarnya pada New York Times. "Ini adalah bisnis inti kami."

"Setiap hari, ada lebih dari 1 juta perjalanan yang kami lakukan di lebih dari 350 kota," ujar Vincent. "Itu artinya puluhan juta mil setiap harinya." Lebih lanjut dia menjelaskan, Lyft kini telah menggunakan data tersebut untuk menentukan apa yang akan mereka lakukan. 

Engadget melaporkan, satu hal yang membedakan proyek mobil otonom Uber dan Lyft adalah karena proyek Lyft yang bersifat terbuka. Pesaing Uber ini bekerja sama dengan General Motors, Land Rover, Jaguar, nuTonomy serta Waymo dan berbagi data berkendara yang mereka miliki.

Ini merupakan usaha Lyft untuk mempercepat perkembangan teknologi mobil otonom. Pada akhirnya, Lyft tampaknya hanya berniat untuk menjual lisensi dari software yang mereka kembangkan dan bukannya membangun mobil otonom yang sama sekali baru. 

Namun, itu bukan berarti Lyft akan meninggalkan bisnis mereka saat ini. Vincent berkata, akan selalu ada manusia yang menjadi sopir. Sebuah perjalanan akan dianalisa untuk memutuskan apakah perjalanan itu sebaiknya dipenuhi oleh mobil otonom atau sopir manusia. 


(MMI)

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda
Review Smartphone

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda

10 hours Ago

Turut memeriahkan tren kamera ganda yang tengah digandrungi produsen smartphone, Motorola juga …

BERITA LAINNYA
Video /