LG V30 Mulai Dijual per 15 September

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 31 Jul 2017 12:49 WIB
lg
LG V30 Mulai Dijual per 15 September
LG V30 dilaporkan akan menyapa konsumen di Korea Selatan pada 15 September mendatang.

Metrotvnews.com: Pada awal bulan ini, LG mulai mengirimkan undangan untuk acara yang akan diselenggarakannya, diperkirakan untuk meluncurkan smartphone unggulannya yaitu LG V30 pada 31 Agustus mendatang.

Android Authority melaporkan konsumen akan dapat segera memperoleh ponsel cerdas tersebut segera setelah peluncurannya. LG V30 dilaporkan akan pertama kali menyapa konsumen di pasar Korea Selatan pada 15 September mendatang.

Sementara itu untuk pasar selanjutnya, LG V30 akan menyapa konsumen di pasar Amerika Serikat pada 28 September. Berdasarkan bocoran informasi dari dokumen internal, perangkat ini akan diluncurkan di ajang IFA di Berlin, Jerman, pada 31 Agustus mendatang.

Sebelum resmi menyapa konsumen di pasar Amerika, LG juga dilaporkan berencana untuk membuka program pre-order mulai 17 September 2017. Dokumen tersebut juga mengindikasikan bahwa ponsel juga akan dipasarkan di Eropa.

Meskipun demikian, belum tersedia informasi terkait waktu kehadiran ponsel cerdas pertama LG yang di pasar Eropa tersebut. Ponsel ini diperkirakan akan berbekal layar OLED dan layar sekunder pada konsep awal, meski dapat berubah pada hasil akhir.

Di tengah persiapan menghadirkan smartphone terbaru, LG harus menelan kekecewaan akibat penjualan smartphone unggulan terdahulunya, LG G6, yang tidak sebaik harapan perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Berdasarkan laporan keuangan yang diumumkannya, divisi mobile LG memperoleh penghasilan sebesar USD2.39 miliar (Rp31,8 triliun), namun mengalami kerugian sebesar USD117 juta (Rp1,6 triliun). Hal ini berarti divisi mobile LG tidak mengalami pertumbuhan jika dibandingkan dengan tahun lalu.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.