Samsung Mulai Jajal Asisten Virtual Bixby

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 17 Jun 2017 14:12 WIB
samsung
Samsung Mulai Jajal Asisten Virtual Bixby
Samsung memulai proses pengujian Bixby melalui Bixby Early Access Program.

Metrotvnews.com: Samsung mulai melakukan pengujian pada asisten virtualnya, yaitu Bixby, di pasar Amerika Serikat. Proses pengujian ini dilakukan melalui program akses awal bagi pemilik Samsung Galaxy S8 dan S8+.

Program tersebut memungkinkan pemilik smartphone terbaru Samsung mengakses fitur suara baru yang akan tersedia di Bixby. Menurut Samsung, ruang untuk partisipasi tersebut terbatas.

Karena keterbatasan tersebut, hanya pengguna terpilih akan dapat mengikuti program akses awal tersebut. Selain itu, fitur perintah suara Bixby dapat mengenali suara berbahasa inggris Amerika Serikat dan Korea.

Meskipun demikian, Samsung juga mengklaim asisten digital ini akan memahami aksen, dialek dan ekspresi dari ucapan yang disampaikan oleh pengguna perangkat unggulan Samsung tersebut.

Pemilik ponsel cerdas unggulan terbaru Samsung yang berminat untuk berpartisipasi pada Bixby Early Access Program diharuskan untuk mendaftar, dengan memasukan alamat email dan mengonfirmasi bahwa pengguna benar memiliki Galaxy S8 dan S8+.

Pemilik perangkat juga perlu menyetujui permintaan Samsung untuk mengirimkan kepada mereka email konfirmasi. Selain itu, pemilik Samsung Galaxy S8 dan galaxy S8+ diharuskan untuk memiliki Samsung Account valid untuk mendaftar untuk program tersebut.


(MMI)