Percepat Mobilisasi Penumpang, Grab Siapkan GrabNow

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 17 Jun 2017 11:36 WIB
grab
Percepat Mobilisasi Penumpang, Grab Siapkan GrabNow
Grab tengah mempersiapkan layanan baru termasuk GrabNow.

Metrotvnews.com, Jakarta: Grab mengumumkan tengah mempersiapkan layanan baru untuk pengguna aplikasi pemesanan kendaraannya. Salah satu layanan baru yang tengah dipersiapkannya tersebut adalah GrabNow.

“Saat ini GrabNow masih dalam versi beta dan sedang dalam proses pengujian. Proses pengujian ini dimulai sejak awal Juni lalu, tapi kami belum bisa pastikan kapan layanan ini diluncurkan,” ujar Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.

GrabNow merupakan layanan yang memungkinkan pengguna aplikasi Grab untuk memesan layanan antar dari pengemudi yang berada di dekat mereka. Layanan tersebut dapat dimanfaatkan dengan menghubungkan perangkat pengemudi dan pengguna. Proses pairing layanan ini disebut akan memanfaatkan teknologi Google Nearby.

Proses pengujian tersebut dilakukan Grab kepada sejumlah pengguna dan mitra pengemudi terpilih. Sejak awal pengujian hingga saat ini, Grab menyebut umpan balik yang diberikan pengguna dan pengemudi terpilih tersebut baik, serta mengindikasikan adanya minat konsumen terhadap layanan tersebut.

Grab menyebut berencana untuk melakukan proses pengujian pada layanan GrabNow hingga Idul Fitri mendatang. Namun masih belum mendapat kepastian terkait waktu peluncuran layanan ini, karena masih harus menjalani proses evaluasi setelah tahap pengujian berakhir.

Selain itu, proses pengujian tersebut dilaksanakan di Jakarta, dan ibukota Indonesia ini disebut Grab sebagai kota pertama yang akan dirambah oleh layanan ini. Keputusan tersebut diambil berdasarkan pertimbangan bahwa Jakarta dinilai lebih membutuhkan layanan ini akibat kemacetan yang kian meresahkan warganya.

Sementara itu, Grab juga menyebut tengah dalam proses penjajakan dengan sejumlah pemilik Helicopter untuk layanan GrabHeli miliknya. Ke depannya, Grab juga berencana untuk menghadirkan ketetapan tarif yang harus dibayarkan pengguna, pada layanan GrabHeli tersebut.

Ridzki juga menyebut tidak menutup kemungkinan jika di masa mendatang akan menjadikan GrabHeli sebagai layanan logistik pengiriman barang melalui udara. Namun keputusan tersebut akan dipertimbangkan Grab berdasarkan kebutuhan pasar akan layanan ini.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

5 days Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /