XL Axiata Lepas Saham Elevenia

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 24 Aug 2017 18:46 WIB
xltelekomunikasi
XL Axiata Lepas Saham Elevenia
XL Axiata melepaskan kepemilikan sahamnya di Elevania dan SK Planet, melalui perjanjian jual beli bersyarat.

Metrotvnews.com, Jakarta: XL Axiata mengumumkan jalinan Perjanjian Jual Beli Bersyarat ("CPSA") dengan PT Jaya Kencana Mulia Lestari dan Superb Premium Pte. Ltd, hari ini Kamis (24/8/17). Kerja sama ini terkait saham di PT XL Planet (Elevenia) dan seluruh saham SK Planet Global Holdings Pte. Ltd (SK Planet).

“Keputusan ini kami ambil melalui perhitungan yang cermat terhadap berbagai opsi yang dapat memberikan nilai tambah bagi perusahaan. Hal ini memungkinkan kami untuk lebih fokus sebagai penyedia jasa layanan telekomunikasi data,” CEO XL Axiata, Dian Siswarini.

Melepaskan kepemilikan saham di Elevenia dan SK Planet tersebut, lanjut Dian, tidak menghentikan dukungan XL Axiata terhadap ranah e-commerce. XL Axiata berkomitmen untuk terus mendukung ranah e-commerce melalui fitur digital di layanan data yang disediakan untuk pelanggan.

Selain itu, keputusan tersebut juga dinilai mampu mengurangi dampak kerugian yang diakibatkan oleh Elevenia. Hal ini juga diharapkan XL memungkinkannya mengalokasikan modal guna menghasilkan keuntungan bagi para pemegang saham, serta memberikan layanan yang lebih baik kepada para pelanggannya.

Sebelum memutuskan sahamnya, XL Axiata memiliki 50 persen saham kepemilikan di Elevenia, berjumlah sama dengan saham yang dimiliki oleh SK Planet. Kesepakatan CSPA ini ditujukan untuk mengalihkan saham yang dimiliki oleh XL Axiata dan SK Planet.

XL Axiata berharap, proses penyelesaian Perjanjian Jual Beli tersebut pada paruh kedua tahun 2017 ini setelah terpenuhinya kondisi-kondisi yang dipersyaratkan dan diperolehnya persetujuan dari beberapa instansi terkait.


(MMI)

Video /