Pengguna Android Sudah Bisa Jajal Microsoft Edge Preview

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 13 Oct 2017 08:57 WIB
microsoft
Pengguna Android Sudah Bisa Jajal Microsoft Edge Preview
Microsoft Edge versi Android telah tersedia untuk diunduh di toko aplikasi Google Play Store.

Metrotvnews.com: Microsoft Edge for iOS telah resmi tersedia, dengan 10.000 pengguna dimungkinkan mendaftar untuk versi beta melalui TestFight. Kini, pengguna Android juga telah bisa ikut menjajalnya.

Versi aplikasi untuk perangkat versi Android tersebut hadir di toko aplikasi Google, Play Sore, tanpa batasan dan persyaratan. Hal tersebut disebabkan karena Microsoft ingin menggunakan mesin render yang dapat berfungsi secara terbaik untuk platformnya.

Phone Arena juga melaporkan, aplikasi Edge versi Android akan menggunakan Google Blink, bukan Microsoft EdgeHTML. Aplikasi Microsoft Edge versi Android tersebut akan tersedia secara global, meski dilakukan secara bertahap.

Versi tersebut diklaim akan memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi dari mobile dan dilanjut ke desktop PC atau sebaliknya secara mulus. Aplikasi ini dilengkapi sejumlah fitur yang dinilai akan bermanfaat bagi pengguna.

Fitur tersebut termasuk Continue on PC, memungkinkan pengguna menyelesaikan tugas yang dilakukan di perangkat mobile di desktop PC. Namun, fitur ini mengharuskan pengguna memiliki Windows10 Fall Creator Update.

Sementara itu, Data Sync membuat daftar bacaan tersinkronisasi di seluruh perangkat, sedangkan Hub View menempatkan seluruh bacaan, kesukaan dan riwayat buku untuk mempermudah menemukan dan mengelola konten.

Reading View memudahkan pengguna mengorganisasi kembali konten pada situs untuk mempermudah fokus dari bacaan. QR Code Reader untuk mempermudah membaca kode QR dengan setuhan tombol. Voice Search untuk mencari informasi di web via perintah suara.

In Private bisa menjelajahi internet dalam mode InPrivate, sehingga data seperti riwayat, file internet sementara dan cookies tidak tersimpan di PC setelah selesai. Aplikasi tersebut disebut akan dilengkapi dengan lebih banyak fitur di masa mendatang.


(MMI)

Video /