Pengguna Android Sudah Bisa Jajal Microsoft Edge Preview

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 13 Oct 2017 08:57 WIB
microsoft
Pengguna Android Sudah Bisa Jajal Microsoft Edge Preview
Microsoft Edge versi Android telah tersedia untuk diunduh di toko aplikasi Google Play Store.

Metrotvnews.com: Microsoft Edge for iOS telah resmi tersedia, dengan 10.000 pengguna dimungkinkan mendaftar untuk versi beta melalui TestFight. Kini, pengguna Android juga telah bisa ikut menjajalnya.

Versi aplikasi untuk perangkat versi Android tersebut hadir di toko aplikasi Google, Play Sore, tanpa batasan dan persyaratan. Hal tersebut disebabkan karena Microsoft ingin menggunakan mesin render yang dapat berfungsi secara terbaik untuk platformnya.

Phone Arena juga melaporkan, aplikasi Edge versi Android akan menggunakan Google Blink, bukan Microsoft EdgeHTML. Aplikasi Microsoft Edge versi Android tersebut akan tersedia secara global, meski dilakukan secara bertahap.

Versi tersebut diklaim akan memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi dari mobile dan dilanjut ke desktop PC atau sebaliknya secara mulus. Aplikasi ini dilengkapi sejumlah fitur yang dinilai akan bermanfaat bagi pengguna.

Fitur tersebut termasuk Continue on PC, memungkinkan pengguna menyelesaikan tugas yang dilakukan di perangkat mobile di desktop PC. Namun, fitur ini mengharuskan pengguna memiliki Windows10 Fall Creator Update.

Sementara itu, Data Sync membuat daftar bacaan tersinkronisasi di seluruh perangkat, sedangkan Hub View menempatkan seluruh bacaan, kesukaan dan riwayat buku untuk mempermudah menemukan dan mengelola konten.

Reading View memudahkan pengguna mengorganisasi kembali konten pada situs untuk mempermudah fokus dari bacaan. QR Code Reader untuk mempermudah membaca kode QR dengan setuhan tombol. Voice Search untuk mencari informasi di web via perintah suara.

In Private bisa menjelajahi internet dalam mode InPrivate, sehingga data seperti riwayat, file internet sementara dan cookies tidak tersimpan di PC setelah selesai. Aplikasi tersebut disebut akan dilengkapi dengan lebih banyak fitur di masa mendatang.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.