Huawei Harap Bisa Bawa Ponsel Premium ke Indonesia Tahun Depan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 06 Nov 2017 18:14 WIB
huawei
Huawei Harap Bisa Bawa Ponsel Premium ke Indonesia Tahun Depan
Sales Device Director, Lo Khing Seng. (MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Huawei adalah perusahaan teknologi. Dalam peluncuran Nova 2i, mereka secara gamblang mengaku bahwa mereka bukanlah perusahaan marketing. Mereka merasa masih harus belajar tentang bagaimana cara memasarkan produk mereka. Karena itulah, mereka bekerja sama dengan GND Imperium.

"Huawei itu perusahaan besar, kalau mau bergerak lambat," kata Sales Device Director, Lo Khing Seng dalam acara peluncuran Nova 2i di Grand Mercure Kemayoran, Senin (6/11/2017).

"Karena itu, kami melakukan restrukturisasi agar bisa lebih lincah, bisa adaptasi untuk melakukan penetrasi ke pasar Indonesia." Lebih lanjut dia menjelaskan, GND akan lebih fokus menjual produk Huawei ke konsumen. 

Lo Khing Seng menjelaskan, kerja sama Huawei dengan GND diharapkan memungkinkan Huawei untuk membawa lebih banyak produknya ke Indonesia. "Dengan adanya GND, kita tidak akan terlalu terlambat dalam meluncurkan produk baru," katanya. 

Johnson Ma, Country Manager, Huawei Devices Indonesia menyebutkan bahwa mereka juga berharap akan dapat membawa smartphone premiumnya ke Indonesia tahun depan.

Terkait pangsa pasar, Huawei mengaku bahwa pangsa pasar mereka di Indonesia masih belum terlalu besar. Namun, Johnson mengatakan bahwa mereka berharap bisa membuat pangsa pasar di Indonesia menyamai pangsa pasar di global atau lebih dari 10 persen. 

Selain menggandeng GND, dalam peluncuran Nova 2i, Huawei juga menunjuk seorang brand ambassador Nikita Willy. "Kami akan bekerja sama dengan brand ambassador untuk meningkatkan brand image kami," katanya.

"Kebanyakan masyarakat di Indonesia mengenal Huawei, tapi bagaimana agar mereka ingin terus mengikuti perkembangan Huawei, inilah peran brand ambassador."


(MMI)