Mekar.id, Startup yang Ingin Bantu Galang Dana untuk Pengusaha

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 20 Nov 2017 15:16 WIB
startupfintech
Mekar.id, Startup yang Ingin Bantu Galang Dana untuk Pengusaha
Mekar.id mengumumkan fitur baru pada situs perusahaan finansial berbasis teknologinya, yaitu crowdfunding.

Metrotvnews.com, Jakarta: Mekar.id meluncurkan fitur baru pada perusahaan finansial berbasis teknologi miliknya, yaitu crowdfunding. Kehadiran fitur ini diklaim untuk membantu 7 juta wirausaha dan 114 juta orang di 58 juta unit UKM di Indonesia.

“Indonesia memiliki banyak entrepreneur hebat. Mereka menjalankan bisnis-bisnis yang inovatif dan memiliki dampak sosial. Kami ingin membantu mereka tampil di hadapan publik,” kata Chief Executive Officer Mekar.id Thierry Sanders.

Solusi crowdfunding yang ditawarkan Mekar.id diklaim Sanders memiliki tingkat risiko lebih rendah jika dibandingkan dengan platform lain. Sebab, semua bisnis dengan kondisi apapun akan dimungkinkan untuk melakukan penggalangan dana.

Penggalangan dana yang ditawarkan Mekar.id hadir dalam dua jenis model, yaitu Bagi Hasil dan Pre-order. Pada model Bagi Hasil, investor yang menginvestasikan uangnya untuk kampanye bisnis akan memperoleh dana hasil secara periodik berdasarkan persentase dari penjualan yang tercatat oleh bisnis.

Tidak hanya usaha lebih besar, fitur tersebut diklaim dapat dimanfaatkan oleh usaha kecil untuk mencari pembeli produk. Investor dapat melakukan pemesanan awal (pre-order) melalui situs Mekar.id dengan penawaran harga sedikit lebih terjangkau jika dibandingkan harga ritel.

Pemesanan awal (pre-order) tersebut akan dapat membantu usaha kecil dalam membayar biaya produksi produk dalam jumlah besar. Sebagai informasi, angka wirausahawan tahun 2016 di Indoenesia mencapai 3,1 persen dari jumlah penduduk Indonesia sebesar 225 juta jiwa.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /