Akhirnya Muncul, Ponsel Razer Tanam Kemampuan PC Game

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 02 Nov 2017 13:14 WIB
razer
Akhirnya Muncul, Ponsel Razer Tanam Kemampuan PC Game
Tampak belakang smartphone Razer (sumber The Guardian)

Metrotvnews.com: Merambah ke bisnis smartphone bukan berarti meninggalkan ciri khasnya. Razer sebagai perusahaan yang terkenal di industri perangkat gaming tetap memberikan sentuhan premium ke smartphone terbaru mereka, Razer.

Dikutip dari The Guardian, Razer menepati janjinya untuk mengumumkan smartphone yang diberi nama sama dengan perusahaan tersebut pada 1 November. Spesifikasinya pun rupanya tidak jauh berbeda dengan bocoran terakhir.

Razer hadir dengan desain smartphone yang tidak umum seperti kebanyakan smartphone saat ini. Razer memiliki desain kotak dengan sudut yang membentuk siku-siku tajam, bukan melengkung. Melihat desainnya secara keseluruhan smartphone Razer sangat menyerupai smartphone Nextbit Robin yang kemudian diakuisisi oleh Razer.

"Kami tidak menciptakan smartphone gaming, melainkan smartphone untuk gamer. Smartphone yang pastinya akan tampil berbeda dan tidak malu dipergunakan di tempat umum. Kami juga sengaja menciptakan smartphone yang kemampuannya tidak hanya tinggi di atas kertas, tetapi juga saat benchmark," ungkap Head of Razer Mobile Business, Tom Moss.



Smartphone Razer mengusung layar 5,7 inci dengan resolusi Quad HD berteknologi wide color gamut dan refresh rate 120Hz. Layarnya disebut menggunakan teknologi Ultramotion yakni teknologi gambar yang serupa pada PC Gaming yang menggunakan teknologi NVIDIA G-Sync atau AMD FreeSync.

Prosesornya menggunakan buatan Qualcomm Snapdragon 835 seperti Google Pixel 2 dan Samsung Galaxy terbaru. Selain itu, didukung juga dengan RAM 8GB dan memori internal 64GB yang bisa ditingkatkan lagi. 

Menariknya, perangkat smartphone Razer ini dijamin tidak akan hanya menarik minat para gamer. Dugaan ini muncul setelah diperoleh informasi harganya USD700 atau setara Rp9 juta.



Fitur lainnya yang dipastikan tersedia pada smartphone Razer adalah kamera ganda di bagian belakang yang beresolusi 12MP dengan kemampuan yang diklaim sama seperti Galaxy Note 8 dan iPhone X serta kamera depan beresolusi 8MP.

Untuk baterai yang ditanamkan berkapasitas 4.000 mAh. Tidak ketinggalan juga tersedia pemindai sidik jari pada tombol daya yang berada di sisi smartphone.

"Untuk target, Razer tidak menargetkan untuk masuk dalam peringkat 3 besar industri smartphone dalam jangka waktu 5 tahun. Kami juga tidak menargetkan untuk berhasil menjual perangkat kami sebanyak 10 juta unit. Kami ingin dianggap sebagai salah satu pemain serius di industri smartphone yang spesifik menyasar para gamer," ungkap Moss.


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

23 hours Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.