Google Gelar Acara 9 Oktober, Apa Saja yang akan Dirilis?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 07 Sep 2018 13:42 WIB
google
Google Gelar Acara 9 Oktober, Apa Saja yang akan Dirilis?
Google Pixel 2. (AFP PHOTO / Elijah Nouvelage)

Jakarta: Google akan menggelar acara di New York pada 9 September mendatang. Tempat dan tanggal dari acara ini lain dari biasanya. Selama dua tahun belakangan, Google mengadakan acara peluncuran hardware baru pada 4 Oktober di San Fracisco. 

Dalam acara pada hari Minggu ini, Google diperkirakan akan meluncurkan berbagai produk hardware baru, mulai dari smartphone sampai berbagai perangkat smart home, seperti yang disebutkan oleh Digital Trends



Bintang dari acara itu adalah Pixel 3 dan Pixel 3 XL, penerus dari smartphone Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang dirilis pada tahun lalu.

Beberapa bulan belakangan, banyak rumor yang beredar tentang Pixel 3. Dan jika semua rumor itu benar, maka tidak banyak hal yang bisa Google ungkapkan tentang Pixel 3 yang akan mengejutkan penonton. 

Pixel 3 XL dikabarkan akan memiliki layar 6,7 inci dengan baterai sebesar 3.430 mAh. Sama seperti kebanyakan smartphone premium, ponsel itu diperkirakan akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 845, yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan memori 64GB. 

Pixel 3 XL juga dikabarkan akan memiliki poni. Namun, banyak orang yang mengkritik desain Pixel 3 XL, terutama karena poni pada ponsel ini terlihat sangat besar.

Sementara Pixel 3 yang lebih kecil memiliki desain tradisional tanpa poni dengan bezel yang lebih tipis pada bagian atas dan bawah. 


Foto: OnLeaks/MySmartPrice

Mengingat Pixel 3 XL disebutkan akan dilengkapi dengan fitur pengisian baterai nirkabel, Google dikabarkan akan meluncurkan Pixel Stand, charging dock nirkabel yang juga akan membuat layar Pixel 3 menjadi Smart Display untuk Google Assistant. 

Google juga disebutkan akan merilis Smart Display sendiri untuk bersaing dengan Amazon Echo Show. Pada dasarnya, Smart Display ini merupakan Google Home dengan layar. Pada perangkat itu, Anda akan bisa mengakses video YouTube dengan perintah suara. 

Beberapa produk lain yang diduga akan diluncurkan oleh Google adalah dua Pixebooks, yang merupakan Chromebooks yang menggunakan Chrome OS. Selain itu, Google juga mungkin akan merilis penerus dari Google Pixel Buds. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.