Bulan Juli, Apple Tutup Aplikasi Texture Versi Windows

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 05 May 2018 11:10 WIB
apple
Bulan Juli, Apple Tutup Aplikasi Texture Versi Windows
Apple mengumumkan penghentian Texture versi Windows mulai bulan Juli 2018 mendatang.

Jakarta: Apple mengumumkan rencananya menghentikan operasional aplikasi Texture versi Windows pada bulan Juli mendatang. Apple mengakuisisi Texture pada bulan Maret lalu dengan nilai yang tidak diungkapkan dan berencana untuk mengombinasikannya dengan Apple News.

Kombinasi Texture dan Apple News akan digunakannya untuk menciptakan layanan berlangganan majalah baru. Apple dilaporkan merumahkan 20 pegawai Texture setelah akuisisi selesai, sedangkan pegawai lainnya menjadi bagian dari Apple.

Apple beralasan, penghentian operasional aplikasi versi lama tersebut bertujuan menjadikan layanan berjalan dengan lebih mulus.

Apple menyebut, setelah tidak lagi tersedia mulai 30 Juni 2018 mendatang, pelanggan tetap dapat memanfaatkan paket berlangganannya serta majalah yang telah dipilih sebagai favorit, melalui layanan pada perangkat iOS atau Android, dan pada tablet Fire HD.

Sementara itu untuk aplikasi Windows, Apple menyebut telah mengirimkan notifikasi kepada pengguna di platform tersebut, terkait keputusannya menghentikan versi Windows. Pengumuman tersebut juga disampaikan melalui halaman situs pendukung Texture.

Sebagai informasi, Texture tdak memiliki klien web yang dapat digunakan oleh pelanggan. Setelah menghentikan aplikasi versi Windows pada bulan July, Texture akan masih tersedia di App Store untuk pengguna iOS, Google Play Store untuk pengguna Android, dan Amazon Appstore untuk pengguna tablet Amazon Fire HD.

Selain itu, Apple Music dilaporkan tengah mencoba strategi baru, dalam rangka menggencarkan upaya untuk mengambil alih posisi pemimpin dari Spotify. Strategi ini berupa penawaran masa penggunaan gratis selama satu bulan setelah masa percobaan selama tiga bulan berakhir.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.