SAP Cloud Bantu Peran Ilmuwan Data di Perusahaan

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 18 Sep 2018 16:33 WIB
sapcorporate
SAP Cloud Bantu Peran Ilmuwan Data di Perusahaan
Ilustrasi.

Jakarta: Peran ilmuwan data di perusahaan pada era digital semakin penting. Mereka menggunakan metode ilmiah untuk mendapatkan pengetahuan penting dari data yang banyak dan belium tersusun.

Namun, jumlah ilmuwan data pada sebagian besar perusahaan masih tergolong sedikit. Hal ini dilihat oleh perusahaan penyedia software enterprise SAP sebagai kesempatan untuk menyajikan solusi terbaru yang diumumkan di Strata Data Conference, New York.

SAP memperkenalkan SAP Analytic Cloud yang diklaim mampu mendeteksi risiko dan korelasi, pembuatan otonom dari storyboard dan dasbor, dan mengubah wawasan yang sangat pribadi menjadi data tentang pemasok, vendor, dan pelanggan, termasuk deteksi anomali.

"Organisasi dapat mengeliminasi tugas yang berulang dan waktu yang dihabiskan untuk melakukan visualisasi data sederhana, yang memungkinkan para analis dan pembuat keputusan fokus pada memecahkan keputusan bisnis yang rumit," ungkap Presiden SAP Analytics & SAP Leonardo Mala Anand.

SAP Analytics Cloud merupakan solusi berbasis cloud untuk yang menyediakan integrasi visualisasi data, perencanaan, dan kapabilitas prediktif untuk penggunanya. Teknologi ini juga disebutkan mendukung penggunaan di beragam contoh penggunaan.

Pihak SAP menyatakan bahwa solusi tersebut juga membantunpelanggan mengelola lingkunan kerja hibrida yang mencakup data dan analisis on-premise maupun cloud. Hal ini mempermudah dukungan bagi pelanggan SAP yang beralih dari platform on-premise ke cloud.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.