Demi Target, Honor Mengaku Kerja Keras untuk Indonesia

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 18 Sep 2018 19:37 WIB
honor
Demi Target, Honor Mengaku Kerja Keras untuk Indonesia
Honor menanggapi persaingan dengan serius, dan bekerja keras demi menghadirkan produk terbaik.

Jakarta: Tergolong merek baru di Indonesia, Honor menyebut terus bekerja keras untuk menghadirkan produk terbaik bagi konsumen Indonesia, demi mencapai targetnya sebagai merek teratas nomor tiga dalam kurun waktu tiga tahun, dan nomor satu dalam lima tahun mendatang.

"Menargetkan konsumen muda dan berjiwa muda, kami mau menyuguhkan produk terbaik dengan harga terbaik. Karenanya di 9i, kami usung Beauty Overall, karena tidak hanya indah secara desain tapi juga dalam faktor lainnya," ujar Presiden Honor Indonesia, James Yang.

Yang juga menyebut bahwa Honor menanggapi persaingan sengit yang tengah terjadi di pasar smartphone Indonesia dengan sangat serius. Persaingan ini mendorongnya terus berinovasi dalam menghadirkan produk berkemampuan baik namun dengan harga terjangkau.

Disinggung soal posisinya sebagai pesaing Xiaomi yang juga menghadirkan perangkat pada level harga sama, Honor mengaku bertekad untuk menghadirkan produk pilihan lebih baik untuk konsumen. Keseriusan tersebut juga ditampilkan Honor melalui investasi besar, salah satunya di divisi R&D.

Saat ini, Yang menyebut bahwa Honor memiliki 50 ribu staff di divisi riset dan pengembangan tersebut.

Indonesia juga menjadi satu dari tiga pasar penting bagi Honor, sehingga perusahaan saudara Huawei ini bersedia menggelontorkan investasi besar demi menjadikan mereknya dikenal lebih banyak konsumen.

Yang juga menilai Honor dan konsumen Indonesia memiliki kesesuaian dalam hal digital, sebab masyarakat Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna media sosial terbesar di dunia. Sehingga Honor memfokuskan investasinya di bidang komunikasi secara online.

Investasi ini salah satunya dilakukan Honor dengan menciptakan dan mengelola sejumlah saluran di media sosial seperti Kaskus, Facebook dan WhatsApp. Hal ini bertujuan agar peluang memiliki medium untuk terus membahas produk Honor, sehingga lebih melekat di benak mereka.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

4 hours Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.