Samsung: Strategi Eksklusif Online Tidak Hanya di Galaxy On7

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 13 Sep 2016 17:03 WIB
samsung
Samsung: Strategi Eksklusif Online Tidak Hanya di Galaxy On7
Samsung Galaxy On7 tidak akan menjadi produk terakhir yang dipasarkan Smsung khusus di saluran online.

Metrotvnews.com, Jakarta: Samsung resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Galaxy On7, hari ini, Selasa (13/9/16), di Artotel Hotel Thamrin. Smartphone ini dipasarkan Samsung secara eksklusif melalui delapan situs e-commerce mitranya.

Samsung Galaxy On7 mengunggulkan empat fitur, yaitu konektivitas jaringan 4G LTE Cat.4, layar besar 5,5 inci, Galaxy Gift Indonesia, dan fitur Ultra Power Saving. Fitur tersebut hadir untuk mendukung kegiatan sosial yang sering kali dilakukan kaum milenial di ponsel mereka, dalam jangka waktu lebih lama.

Selain fitur tersebut, Product Manager Samsung Electronic Indonesia, Seto Anggoro juga menyebut, perangkat ini juga dilengkapi sejumlah fitur yang dimiliki perangkat pada seri J, salah satunya adalah fitur S Bike.

Sementara itu, menyebut, strategi perjualan khusus di saluran online yang dimulai di Galaxy On7 ini tidak akan terhenti pada perangkat ini saja. Samsung juga akan melanjutkan strategi ini pada produk lain di masa mendatang.

"Ke depannya, Samsung akan melihat kemungkinan lain untuk menghadirkan produk dan varian lain yang hanya akan tersedia di saluran online saja, seperti model dan warna eksklusif. Hal ini kami tujukan untuk meningkatkan pengalaman online shopping penggemar Samsung di e-commerce partner," Coorporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semindang.

Disinggung soal kemungkinkan perbedaan harga antara offline dan online, Jo mengaku optimis bahwa hal tersebut tidak akan terjadi. Hal ini karena Samsung tidak akan merilis Galaxy On7 pada saluran offline ataupun saluran online lain selain e-commerce yang telah menjadi mitranya.

Optimisme juga ditunjukan Samsung dalam hal penjualan Galaxy On7. Menurut Seto, insiden yang terjadi pada Galaxy Note 7 tidak akan mempengaruhi penjualan perangkat Samsung lainnya, termasuk Galaxy On7 ini. Seto juga menyebut, keseriusan yang ditunjukan Samsung dalam menanggapi hal tersebut cukup mampu untuk menyakinkan konsumen terhadap kualitas pelayanan yang diberikannya.

Selain itu, Samsung membekali Galaxy On7 dengan chipset prosesor Qualcomm quad-core 1,2GHz, kamera belakang 13MP dengan lampu flash LED, kamera depan 5MP, serta RAM 1,5GB dan memori internal 8GB. Ponsel ini juga menggunakan slot micro SD mendukung kapasitas 128GB dan baterai 3.000 mAh.


(MMI)

Video /