Investor Twitter Menyerah dan Jual Saham

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 05 Oct 2016 15:34 WIB
twitter
Investor Twitter Menyerah dan Jual Saham
Investor Twitter akhirnya mulai menjual sahamnya.

Metrotvnews.com: Salah satu investor dan pendukung setia Twitter berkata bahwa dia akan menjual sahamnya. Dia juga ingin agar media sosial tersebut diakuisisi.

Kemarin, Chris Sacca menyebutkan bahwa Twitter telah gagal untuk merealisasikan potensinya karena tidak dapat menonjolkan kontennya yang paling menarik meski tim Twitter terus berusaha untuk membuat media sosial tersebut ramah pengguna awal.

"Saya sudah menjual sebagian saham Twitter," kata Sacca pada Bloomberg TV. "Sekarang saham saya tidak sebanyak dulu karena saya bukan idiot, tapi saya punya saham lebih dari seharusnya karena saya idiot."

Komentar Sacca muncul satu tahun setelah dia membuat tweet yang menyarankan untuk mengangkat Co-founder Jack Dorsey menjadi CEO. Dia bahkan sempat menulis sebuah surat terbuka pada Twitter. Akhirnya, tahun lalu, Twitter resmi mengangkat Dorsey sebagai CEO.

Sayangnya, saat CNET meminta komentar Sacca, dia menolak.

Sacca berkata, di bawah kepemimpinan Dorsey, perubahan dalam Twitter dianggap masih kurang banyak. Dia juga mengimplikasikan bahwa Co-founder Ev Williams memiliki pengaruh lebih besar mengenai arah pengembangan produk. Saat ini, kabar yang beredar menyebutkan bahwa Twitter akan dibeli oleh Salesforce, Google dan Disney.

Saat pasar ditutup kemarin, saham Twitter bernilai USD23.52 (Rp305 ribu) per lembar, membuat bernilai USD17.3 miliar (Rp224,8 miliar). Di tanggal 23 September, valuasi Twitter naik ke lebih dari USD20 miliar (Rp260 miliar) ketika rumor menyebutkan bahwa Google dan Salesforce tertarik untuk mengakuisisi Twitter. Sacca merasa, jika Twitter diakusisi, maka nilainya tidak akan lebih dari nilai perusahaan sekarang.

"Saya tidak dapat membayangkan keuangan Twitter dalam 2 tahun ke depan akan menjadi lebih baik tanpa dana segar," kata Sacca. 


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /