Jadi Milik Alibaba, Lazada Indonesia Enggan Komentar

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 12 Apr 2016 14:54 WIB
lazada
Jadi Milik Alibaba, Lazada Indonesia Enggan Komentar
Lazada Indonesia enggan berkomentar soal akuisisi Alibaba (MI/ROMMY PUJIANTO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari ini, Selasa (12/4/2016), Alibaba resmi mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi Lazada. Tidak tanggung-tanggung, raksasa e-commerce tersebut mengucurkan dana hingga USD1 miliar untuk mengakuisisi Lazada.

Menanggapi berita tersebut, Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm, enggan berkomentar soal akusisi Alibaba. "Kami tim Lazada, bukan tim Alibaba. Jadi kami tidak bisa berkomentar soal itu," ujar Holm saat ditemui di acara konferensi pers Lazada hari ini di Jakarta.

Lazada Indonesia hari ini, Selasa (12/4/2016), menggelar konferensi pers mengenai kerja sama dengan layanan Go-Jek terkait pengiriman barang. Konferensi pers yang semula dijadwalkan pada jam 12.00 WIB tersebut kemudian dimajukan ke jam 10.30 WIB. Konferensi pers tersebut juga dihadiri oleh petinggi Lazada Indonesia, salah satunya adalah Florian Holm.

Akuisisi Lazada oleh Alibaba kali ini memang tidak mengherankan, mengingat Lazada merupakan perusahaan e-commerce dengan pangsa pasar terbesar di Asia Tenggara.

Menurut BusinessWire, potensi e-commerce di pasar Asia Tenggara juga tergolong tinggi karena pangsa pasar e-commerce masih berada di angka 3 persen. Angka tersebut juga diprediksi akan semakin tumbuh ke depannya mengingat penetrasi internet semakin luas.


(MMI)

Video /