Minggu Depan, Elon Musk Ungkapkan Rencana Pembuatan Koloni Mars

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 22 Sep 2016 18:10 WIB
antariksa
Minggu Depan, Elon Musk Ungkapkan Rencana Pembuatan Koloni Mars
Kapsul Dragon yang akan membawa kargo dan manusia ke Mars

Metrotvnews.com: Elon Musk akan mengungkapkan "rahasia" besarnya mengenai pembangunan koloni manusia di Mars.

Menurut Business Insider, Musk akan mengungkapkan rencananya untuk membangun koloni di Mars dalam 67th International Astronautical Congress (IAC) yang akan diadakan di Guadalajara, Meksiko, tanggal 27 September mendatang.

Di situs resmi IAC, Musk akan hadir untuk mendiskusikan apa saja tantangan teknis untuk membangun koloni perdana manusia di Mars. Selain itu, Musk juga akan memberikan solusi untuk mengatasi tantangan tersebut.

Diskusi juga akan membahas sistem pemerintahan, industri, serta potensi yang ada di Mars.

Musk memang tidak main-main dengan rencana kolonisasi tersebut. Beberapa waktu yang lalu ia telah mengumumkan akan mendaratkan kapsul Dragon buatan SpaceX, perusahaan roket luar angkasa milik Musk, di Mars dalam waktu dekat. Sementara itu, Musk memprediksi pendaratan manusia di Mars akan dilakukan pada tahun 2025.

Melalui SpaceX, Musk juga telah menghadirkan berbagai inovasi agar perjalanan ke luar angkasa semakin mudah dan murah. Beberapa inovasinya antara lain roket Falcon 9 yang bisa mendarat secara otomatis sehingga bisa digunakan kembali, serta roket Falcon Heavy yang rencananya akan membawa kapsul Dragon ke Mars tahun 2018.

Jika Anda ingin melihat penampilan Musk di IAC, Anda bisa menyaksikan langsung melalui live streaming di saluran resminya di YouTube.


(MMI)

Video /