Ini Wujud Situs Internet Korea Utara

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 22 Sep 2016 10:44 WIB
internet
Ini Wujud Situs Internet Korea Utara
Internet merupakan hal mewah di Korea Utara (Wikimedia)

Metrotvnews.com: Seperti yang telah diketahui, Korea Utara adalah negara yang sangta tertutup. Di negara tersebut, internet merupakan sesuatu yang mewah. Tidak semua kalangan bisa mengakses internet.

Namun, bukan berarti Korea Utara tidak memiliki koneksi internet sama sekali. Negara tersebut baru saja diketahui memiliki 28 situs yang bisa dikunjungi oleh warga Korea Utara. Apa isi dari 28 situs tersebut?



Menurut CNET, baru-baru ini server situs di Korea Utara secara tidak sengaja dikonfigurasikan untuk dapat melakukan transfer data ke DNS global. Artinya, situs Korea Utara yang sebelumnya hanya bisa diakses dari dalam Korea Utara kini dapat diakses secara global. 

Beberapa situs yang berhasil dibuka di antaranya adalah Cooks.org.kp yang merupakan situs resep masakan, Kcna.kp yang merupakan situs berita dari Korean Central News Agency, serta Friend.com.kp yang sepertinya jejaring sosial. Selain itu, terdapat juga beberapa situs khusus yang hanya bisa diakses oleh orang-orang tertentu.



Jumlah situs yang bisa diakses oleh masyarakat Korea Utara memang sangat sedikit, bahkan lebih sedikit dari pemain GTA V yang bisa mengakses 83 situs independen di dalam game. Server situs Korea Utara juga tergolong lemah. Tahun 2014, server tersebut sempat lumpuh karena serangan DDoS. Untungnya, jumlah pengakses internet di Korea Utara sangat sedikit.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

2 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /