IFA 2016

Lenovo Pamer 2 Laptop Baru di IFA 2016

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 07 Sep 2016 14:31 WIB
lenovoifa 2016
Lenovo Pamer 2 Laptop Baru di IFA 2016
Lenovo Yoga Book

Metrotvnews.com: Selain merilis laptop konvertibel Yoga 910, Lenovo juga menghadirkan dua perangkat baru lain di ajang IFA 2016.

Dua perangkat tersebut adalah Lenovo Yoga Book dan Lenovo Miix 510. Keduanya merupakan perangkat 2-in-1 yang artinya bisa digunakan sebagai tablet sekaligus laptop.

Lenovo Yoga Book merupakan laptop yang dikombinasikan dengan tablet ditambah pen tablet. Keunggulan perangkat ini adalah ia memiliki dua layar yang salah satunya dapat digunakan sebagai papan untuk menggambar atau mengetik.

Ketika digunakan untuk mengetik, layar kedua dari Lenovo Yoga Book akan menampilkan tombol-tombol keyboard. Sedangkan ketika digunakan untuk menggambar, tombol tersebut hilang dan berubah menjadi papan gambar.



Lenovo Yoga Book juga dilengkapi dengan sebuah stylus khusus, dan hadir dengan bodi yang tipis. Lenovo Yoga Book juga dilengkapi dengan layar IPS 10,1 inci beresolusi Full HD, penyimpanan hingga 64GB, dan speaker Dolby Atmos.

Sementara baterainya diklaim mampu bertahan hingga 15 jam. Lenovo Yoga Book akan hadir dengan dua varian, yaitu yang menggunakan Android dan menggunakan Windows 10.

Sementara itu, Lenovo Miix 510 merupakan perangkat 2-in-1 dengan desain layar detachable. Lenovo Miix 510 dikatakan hadir untuk memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari, mulai dari bekerja, hingga kegiatan yang melibatkan jejaring sosial serta layanan streaming seperti YouTube. Meski merupakan perangkat 2-in-1, Lenovo Miix 510 hadir dengan spesifikasi yang cukup tinggi.



Perangkat 2-in-1 ini ditenagai oleh prosesor Intel "Skylake" Core i7 dan diklaim memiliki daya tahan baterai hingga 7,5 jam. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari penggunanya, Lenovo Miix 510 juga telah dilengkapi dengan fitur seperti konektivitas melalui WiFi dan LTE, pembaca kartu memori, serta penyimpanan internal menggunakan PCIe SSD hingga 1TB.

Tidak ada informasi lebih lanjut untuk Lenovo Yoga Book dan Lenovo Miix 510. Namun, kedua perangkat tersebut dipastikan hadir dalam waktu dekat.


(MMI)

Video /