Demi Tingkatkan Penjualan Galaxy Note 7, Samsung Tambah Pilihan Warna

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 07 Sep 2016 18:07 WIB
samsunggalaxy note 7
Demi Tingkatkan Penjualan Galaxy Note 7, Samsung Tambah Pilihan Warna
Samsung akan usung strategi penyediaan warna berbeda untuk pasar berbeda untuk Galaxy Note 7.

Metrotvnews.com: Samsung akan memanfaatkan strategi menghadirkan Galaxy Note 7 dalam berbagai pilihan warna untuk pasar berbeda. Strategi ini bertujuan menggenjot penjualan perangkat ini setelah insiden penarikan yang terjadi pada perangkat tersebut.

Galaxy Note 7 telah dipasarkan di Korea Selatan dan Amerika Serikat, namun sejumlah warna tertentu tidak tersedia di negara tersebut. Sebagai contoh, versi Black Onyx tidak tersedia di Korea Selatan, sementara konsumen di Amerika Serikat tidak dapat memesan model Gold Platinum.

Menurut laporan tersebut, Samsung berencana untuk meluncurkan Black Onyx Note 7 di Korea Selatan pada bulan Oktober mendatang. Salah seorang sumber juga mengklaim Samsung juga telah menginvestasikan sumber daya dalam jumlah besar untuk menghasilkan warna hitam terbaik untuk mewakili kesan premium pada perangkat ini.

Sumber tersebut juga mengonfirmasikan bahwa di pasar utama Samsung lainnya, warna hitam akan menjadi kampanye utama, dan merupakan pilihan warna dengan permintaan tertinggi, sebelum insiden penarikan terjadi, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Strategi ini ditujukan untuk membangun kembali momentum penjualan Note 7, serta peluncuran awalnya ke pasar. Masih belum dapat dipastikan waktu ketersediaan model Gold Platinum di Amerika Serikat, namun hampir dapat dipastikan Samsung akan memperkenalkan model ini pada tahun 2016.

Informasi yang sama juga disebut berlaku untuk pilihan warna Coral Blue, yang belum diluncurkan sebagai salah satu pilihan untuk konsumen di India. Hingga saat ini, masih belum dipastikan strategi perbedaan warna akan dapat membangkitkan kembali momentum penjualan setelah insiden penarikan ini.

Galaxy Note 7 merupakan ponsel flagship terbaru Samsung yang baru saja dirilis bulan Agustus kemarin. Dalam peluncurannya, Galaxy Note 7 memang tampil sangat menarik karena memiliki fitur dan spesifikasi yang lebih baik dari versi sebelumnya.

Namun, karena insiden meledaknya baterai pada ponsel ini, Samsung harus menarik lebih dari 2,5 juta Galaxy Note 7. Ada juga yang menyebutkan bila insiden ini merupakan kado manis bagi Apple yang akan merilis iPhone 7 malam ini.


(MMI)