Samsung: Setop Gunakan Galaxy Note 7

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 11 Oct 2016 08:53 WIB
galaxy note 7
Samsung: Setop Gunakan Galaxy Note 7
Samsung akhirnya menghentikan penjualan Galaxy Note 7. (AP Photo / Richard Drew, File)

Metrotvnews.com: Samsung memutuskan untuk menarik kembali semua versi Galaxy Note 7, meski mereka tidak pernah menggunakan kata penarikan kembali.

Samsung telah meminta semua rekan mereka untuk berhenti menjual semua versi Galaxy Note 7 dan mendorong pengguna untuk segera mematikan smartphone mereka.

"Samsung akan meminta semua rekan operator dan retail di dunia untuk berhenti menjual dan menukar Galaxy Note 7... Konsumen yang memiliki Galaxy Note 7 orisinal atau Galaxy Note 7 pengganti sebaiknya mematikan ponselnya dan memanfaatkan penawaran ganti rugi yang ada, termasuk pengembalian uang," kata juru bicara Samsung pada The Verge.

Perusahaan asal Korea Selatan itu juga mengubah situs penarikan kembali Galaxy Note 7 dan menyebutkan, semua Galaxy Note 7 harus dikembalikan dan ditukar dengan smartphone Samsung model lain atau pengembalian uang.

Sebelum ini, situs tersebut menyebutkan bahwa Galaxy Note 7 yang ditarik kembali dapat diganti dengan Note 7 pengganti. Sekarang, bagian itu telah menghilang.

Keputusan Samsung memang mengejutkan, tapi tidak aneh mengingat setidaknya 5 Galaxy Note 7 pengganti terbakar di Amerika Serikat saja.

Meskipun Samsung dan Komisi Keamanan Produk Konsumen (CPSC) AS tidak mengonfirmasi apakah smartphone yang terbakar memang Galaxy Note 7 penganti, tapi kemungkinan besar, ponsel yang terbakar memang unit pengganti.

Karena itulah, Samsung meminta semua rekannya untuk berhenti menjual Galaxy Note 7 dan meminta semua konsumen untuk mematikan ponsel mereka dan mengembalikannya. Setelah selesai melakukan investigasi, kemungkinan, CPSC akan mengeluarkan pernyataan resmi terkait penarikan kembali Galaxy Note 7.




(MMI)