Aplikasi Ini Bisa Ubah Ponsel Jadi Oculus Rift

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 10 May 2016 08:06 WIB
software and technology
Aplikasi Ini Bisa Ubah Ponsel Jadi Oculus Rift
Gambaran aplikasi VRidge saat dijalankan

Metrotvnews.com: Virtual reality merupakan teknologi yang sangat menarik untuk dicoba. Sayangnya, perangkat VR yang ada saat ini, seperti Oculus Rift dan HTX Vive, masih sangat mahal.

Namun, bukan berarti hal tersebut menghalangi Anda untuk merasakan sensasi VR dengan harga murah. Melalui aplikasi VRidge, kini Anda bisa menyulap ponsel Anda menjadi kacamata VR untuk PC dan Anda bisa menggunakan Google Cardboard sebagai penyangganya.

VRidge merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Riftcat. Dikutip dari SlashGear, aplikasi VRidge dibagi menjadi dua bagian, yaitu bagian server yang dijalankan di PC serta bagian client yang dijalankan di ponsel.

Aplikasi server VRidge akan bekerja untuk mengolah data grafis dari berbagai konten yang dijalankan di PC dan mengirimkannya ke ponsel. Setelah itu, aplikasi ponsel akan menyesuaikannya dengan spesifikasi layar yang dimiliki, sehingga konten di PC dapat ditampilkan dalam sajian VR di ponsel.

Secara kasar, VRidge memang merupakan aplikasi yang memungkinkan konten VR di PC untuk dihadirkan di layar ponsel melalui metode streaming.

VRidge juga memanfaatkan WiFi sebagai sarana yang menghubungkan PC dengan ponsel. Tentu saja karena dihadirkan melalui metode streaming, performa dan responnya akan tidak sebaik ketika menggunakan Oculus Rift atau HTC Vive. VRidge juga masih merupakan aplikasi beta saat ini, dan masih terus dikembangkan.




(MMI)

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda
Review Smartphone

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda

6 hours Ago

Turut memeriahkan tren kamera ganda yang tengah digandrungi produsen smartphone, Motorola juga …

BERITA LAINNYA
Video /