Ini Rumor Terbaru Kacamata AR Apple

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 07 Feb 2017 12:19 WIB
apple
Ini Rumor Terbaru Kacamata AR Apple
Apple akan mengembangkan kacamata dengan teknologi Augmented Reality (AR).

Metrotvnews.com: Ahli teknologi, Robert Scoble, kembali mengumumkan prediksinya terkait kacamata Augmented Reality (AR) karya Apple. Scoble mengklaim Apple serius untuk mengembangkan kacamata tersebut.

Sebelumnya, Scobble menyebut Apple bekerja sama dengan perusahaan lensa optik, Carl Zeiss, untuk mengembangkan kacamata berteknologi AR yang akan diluncurkan pada tahun ini, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Scobble juga mengklaim mendapatkan informasi tersebut dari pegawai Apple dengan jabatan tinggi. Sebelumnya, CEO Apple, Tim Cook juga telah menyebutkan ketertarikannya pada teknologi AR dan menilainya sebagai peluang yang baik.

Selain itu, Scobble juga memprediksi Apple akan segera mengenalkan kacamata AR tersebut, untuk lebih tepatnya, pada musim panas mendatang atau pada tahun depan. Ia juga memperkirakan perangkat ini akan diperkenalkan di kampus baru Apple, atau dalam acara khusus pada ulang tahun kesepuluh iPhone.

Zeiss muncul pada ajang CES bulan lalu pada bagian AR, meski tidak menawarkan produk baru. Scobble mengklaim bahwa Apple telah meminta perusahaan lensa optik tersebut untuk tetap bungkam hingga peluncuran kacamata buatannya.

Sebelumnya, Zeiss telah menghadirkan VR One Plus, perangkat serupa Google Daydream atau Samsung Gear VR. Perangkat ini juga membutuhkan smartphone untuk ditempatkan pada perangkat.

Informasi terkait rencana pengembangan kacamata AR karya Apple telah beredar sejak November lalu. Perangkat ini akan terhubung secara nirkabel ke iPhone dengan cara yang sama seperti Apple Watch terhubung ke perangkat iOS tersebut.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.