Ini Rumor Terbaru Kacamata AR Apple

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 07 Feb 2017 12:19 WIB
apple
Ini Rumor Terbaru Kacamata AR Apple
Apple akan mengembangkan kacamata dengan teknologi Augmented Reality (AR).

Metrotvnews.com: Ahli teknologi, Robert Scoble, kembali mengumumkan prediksinya terkait kacamata Augmented Reality (AR) karya Apple. Scoble mengklaim Apple serius untuk mengembangkan kacamata tersebut.

Sebelumnya, Scobble menyebut Apple bekerja sama dengan perusahaan lensa optik, Carl Zeiss, untuk mengembangkan kacamata berteknologi AR yang akan diluncurkan pada tahun ini, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Scobble juga mengklaim mendapatkan informasi tersebut dari pegawai Apple dengan jabatan tinggi. Sebelumnya, CEO Apple, Tim Cook juga telah menyebutkan ketertarikannya pada teknologi AR dan menilainya sebagai peluang yang baik.

Selain itu, Scobble juga memprediksi Apple akan segera mengenalkan kacamata AR tersebut, untuk lebih tepatnya, pada musim panas mendatang atau pada tahun depan. Ia juga memperkirakan perangkat ini akan diperkenalkan di kampus baru Apple, atau dalam acara khusus pada ulang tahun kesepuluh iPhone.

Zeiss muncul pada ajang CES bulan lalu pada bagian AR, meski tidak menawarkan produk baru. Scobble mengklaim bahwa Apple telah meminta perusahaan lensa optik tersebut untuk tetap bungkam hingga peluncuran kacamata buatannya.

Sebelumnya, Zeiss telah menghadirkan VR One Plus, perangkat serupa Google Daydream atau Samsung Gear VR. Perangkat ini juga membutuhkan smartphone untuk ditempatkan pada perangkat.

Informasi terkait rencana pengembangan kacamata AR karya Apple telah beredar sejak November lalu. Perangkat ini akan terhubung secara nirkabel ke iPhone dengan cara yang sama seperti Apple Watch terhubung ke perangkat iOS tersebut.


(MMI)

Video /