Tuntutan Kian Tinggi, YouTube Kembali Gelar Pop Up Space di Jakarta

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 09 Mar 2017 15:01 WIB
youtube
Tuntutan Kian Tinggi, YouTube Kembali Gelar Pop Up Space di Jakarta
YouTube Space Jakarta kembali hadir untuk fasilitasi kreator konten Indonesia.

Metrotvnews.com, Jakarta: YouTube kembali mengumumkan kehadiran ruang kreatif berformat pop up untuk kreator konten Indonesia, bertajuk YouTube Space Jakarta, hari ini, Kamis (9/3/17), di Rumah Maroko Menteng.

"Tingginya minat kreator konten Indonesia pada YouTube Pop Up Space tahun lalu, kami kembali menghadirkan ruang kreatif ke Jakarta dengan lebih banyak kreator dan ruang produksi dengan harapan dapat terus memberdayakan generasi digital di Indonesia," ujar Senior Strategist YouTube Spaces Asia Pacific, Moe Inaki.

YouTube Space menjadi bagian dari insiatif dan komitmen YouTube dalam membantu konten kreator dan komunitas kreatif di sejumlah negara, termasuk Indonesia, untuk mengasah kemampuan mereka dalam menciptakan konten video berkualitas.

Kehadiran YouTube Space Jakarta ini juga didorong oleh minat besar yang ditunjukan oleh kreator konten asal Indonesia. Dalam gelaran yang diselenggarakan tanggal 9-11 Maret ini, YouTube mencatat sebanyak 700 partisipan yang telah terdaftar.

Angka ini lebih tinggi jika dibandingkan YouTube Space Jakarta tahun lalu, yaitu sebanyak 300 partisipan. Selain seminar dan workshop untuk pembekalan pengetahuan terkait produksi konten, YouTube Space Jakarta turut menyediakan ruang untuk produksi atau disebut dengan nama slot.

Tahun ini, YouTube menyediakan 14 slot produksi yang dapat dimanfaatkan oleh kreator konten dengan jumlah subcriber minimal 10 ribu, lebih tinggi dibanding tahun lalu sebanyak 9 slot. Sementara itu, workshop dan seminar dapat diikuti oleh kreator konten dengan 1000 subscriber.

Kehadiran YouTube Space Jakarta juga disambut baik oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Melalui Sekretaris Direktorat Jenderal Aptika, Mariam F Barata, Kemenkominfo berharap YouTube Space Jakarta mampu mendorong pertumbuhan ekonomi digital dan memperbanyak konten positif karya talenta Indonesia.


(MMI)