FAA Masih Larang Penumpang Bawa Galaxy Note 7 ke dalam Pesawat

Riandanu Madi Utomo    •    Sabtu, 15 Oct 2016 19:04 WIB
galaxy note 7
FAA Masih Larang Penumpang Bawa Galaxy Note 7 ke dalam Pesawat
FAA larang penumpang bawa Galaxy Note 7 ke dalam pesawat

Metrotvnews.com: Badan penerbangan Amerika Serikat (FAA) mengumumkan larangan kembali  untuk membawa ponsel Galaxy Note 7 ke dalam pesawat, meski dalam keadaan dimatikan.

Pengumuman tersebut dirilis setelah Samsung menyatakan mundur dan tidak lagi memproduksi ponsel bermasalah tersebut baru-baru ini.

FAA sama sekali tidak mengizinkan penumpang pesawat untuk membawa ponsel tersebut mengingat adanya kasus Galaxy Note 7 yang terbakar di kabin pesawat baru-baru ini.

Sebelumnya, FAA hanya memberikan peringatan kepada para pengguna Galaxy Note 7 agar mematikan ponselnya dan tidak mengisi ulang baterai saat di dalam pesawat. Namun, saat ini peringatan tersebut dinaikkan statusnya menjadi larangan total kepada penumpang pesawat maskapai AS untuk tidak membawa Galaxy Note 7 ke dalam pesawat.

Menurut Techno Bufallo, langkah FAA kali ini sudah sangat tepat mengingat risiko terbakarnya Galaxy Note 7 cukup tinggi dan hal tersebut akan menjadi jauh lebih berbahaya jika terjadi di dalam pesawat yang sedang terbang.

Keputusan ini tentu saja akan membuat semakin banyak pengguna Galaxy Note 7 mengembalikan ponsel tersebut ke pihak Samsung.

Sementara itu, Samsung telah merugi banyak akibat kasus ini. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut dikatakan akan mengalami kerugian hingga USD3 miliar (Rp39,2 triliun) dalam 2 kuartal ke depan.

Samsung juga mengatakan akan menghancurkan semua ponsel Galaxy Note 7 yang dikembalikan oleh pelanggannya.


(MMI)