FAA Masih Larang Penumpang Bawa Galaxy Note 7 ke dalam Pesawat

Riandanu Madi Utomo    •    Sabtu, 15 Oct 2016 19:04 WIB
galaxy note 7
FAA Masih Larang Penumpang Bawa Galaxy Note 7 ke dalam Pesawat
FAA larang penumpang bawa Galaxy Note 7 ke dalam pesawat

Metrotvnews.com: Badan penerbangan Amerika Serikat (FAA) mengumumkan larangan kembali  untuk membawa ponsel Galaxy Note 7 ke dalam pesawat, meski dalam keadaan dimatikan.

Pengumuman tersebut dirilis setelah Samsung menyatakan mundur dan tidak lagi memproduksi ponsel bermasalah tersebut baru-baru ini.

FAA sama sekali tidak mengizinkan penumpang pesawat untuk membawa ponsel tersebut mengingat adanya kasus Galaxy Note 7 yang terbakar di kabin pesawat baru-baru ini.

Sebelumnya, FAA hanya memberikan peringatan kepada para pengguna Galaxy Note 7 agar mematikan ponselnya dan tidak mengisi ulang baterai saat di dalam pesawat. Namun, saat ini peringatan tersebut dinaikkan statusnya menjadi larangan total kepada penumpang pesawat maskapai AS untuk tidak membawa Galaxy Note 7 ke dalam pesawat.

Menurut Techno Bufallo, langkah FAA kali ini sudah sangat tepat mengingat risiko terbakarnya Galaxy Note 7 cukup tinggi dan hal tersebut akan menjadi jauh lebih berbahaya jika terjadi di dalam pesawat yang sedang terbang.

Keputusan ini tentu saja akan membuat semakin banyak pengguna Galaxy Note 7 mengembalikan ponsel tersebut ke pihak Samsung.

Sementara itu, Samsung telah merugi banyak akibat kasus ini. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut dikatakan akan mengalami kerugian hingga USD3 miliar (Rp39,2 triliun) dalam 2 kuartal ke depan.

Samsung juga mengatakan akan menghancurkan semua ponsel Galaxy Note 7 yang dikembalikan oleh pelanggannya.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.