Finalis Kompetisi Startup Telkomsel Dibawa ke Markas Facebook

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 17 Feb 2017 15:22 WIB
telkomselstartup
Finalis Kompetisi Startup Telkomsel Dibawa ke Markas Facebook
Saat kunjungan ke Singapura.

Metrotvnews.com, Jakarta: Telkomsel mengajak Tuntut dan Angkuts, 2 startup finalis The NextDev 2016 ke Singapura untuk mengunjungi perusahaan digital seperti Singtel Innov8 dan Facebook. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari hadiah yang Telkomsel berikan pada para finalis kompetisi The NextDev.

“Singapura merupakan salah satu negara yang menjadi pusat aktivitas bisnis perusahaan-perusahaan digital di kawasan Asia Pasifik," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati.

"Kunjungan kedua finalis The NextDev 2016 ke Singapura diharapkan bisa memberikan pengalaman berharga dan nilai tambah bagi pengembangan kompetensi dan kualitas mereka sebagai startup.”

Saat mengunjungi Facebook dan Innov8, Tuntun dan Angkust mengikuti kelas tentang cara mengembangkan startup. Mereka juga sempat mengamati kegiatan operasional kedua perusahaan tersebut secara langsung.

Selain management trip, Telkomsel juga memberikan kesempatan pada para finalis The NextDev untuk mengembangkan jaringan sehingga mereka dapat bertemu dengan orang-orang yang punya minat serupa untuk mengembangkan bisnis berbasis teknologi. 



Tidak hanya mengunjungi Facebook dan Innov8, Tuntun dan Angkuts juga sempat datang ke Spacemob, yang merupakan tempat startup lokal Singapura berkumpul dan bekerja sama untuk membangun bisnis dengan berbagai fasilitas yang ada.

Dalam kesempatan itu, mereka juga dapat bertemu dan bertukar ide dengan banyak startup. Adita berharap, kunjungan kedua finalis ke Singapura akan dapat memberikan inspirasi baru pada mereka.

Tuntun adalah aplikasi virtual guide di bidang e-Tourism yang menawarkan streaming audio untuk berbagai tempat wisata. Sementara Angkuts adalah aplikasi digital yang memberikan jasa kurir sampah dan juga memberikan nilai ekonomis untuk sampah.

Bagi para 3 pemenang The NextDev -- Habibi Garden, Kostoom, dan Juru Parkir -- akan berangkat ke Eropa untuk ikut dalam konferensi teknologi tingkat internasional. Di sana, mereka bisa bertemu dengan berbagai startup kelas dunia.


(MMI)

Melirik Perbedaan Spesifikasi Tiga Laptop ASUS ZenBook Baru
Computex 2017

Melirik Perbedaan Spesifikasi Tiga Laptop ASUS ZenBook Baru

7 hours Ago

 Ketiganya juga merupakan laptop yang sangat berbeda, jika dilihat dari desain serta fitur…

BERITA LAINNYA
Video /