Finalis Kompetisi Startup Telkomsel Dibawa ke Markas Facebook

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 17 Feb 2017 15:22 WIB
telkomselstartup
Finalis Kompetisi Startup Telkomsel Dibawa ke Markas Facebook
Saat kunjungan ke Singapura.

Metrotvnews.com, Jakarta: Telkomsel mengajak Tuntut dan Angkuts, 2 startup finalis The NextDev 2016 ke Singapura untuk mengunjungi perusahaan digital seperti Singtel Innov8 dan Facebook. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari hadiah yang Telkomsel berikan pada para finalis kompetisi The NextDev.

“Singapura merupakan salah satu negara yang menjadi pusat aktivitas bisnis perusahaan-perusahaan digital di kawasan Asia Pasifik," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati.

"Kunjungan kedua finalis The NextDev 2016 ke Singapura diharapkan bisa memberikan pengalaman berharga dan nilai tambah bagi pengembangan kompetensi dan kualitas mereka sebagai startup.”

Saat mengunjungi Facebook dan Innov8, Tuntun dan Angkust mengikuti kelas tentang cara mengembangkan startup. Mereka juga sempat mengamati kegiatan operasional kedua perusahaan tersebut secara langsung.

Selain management trip, Telkomsel juga memberikan kesempatan pada para finalis The NextDev untuk mengembangkan jaringan sehingga mereka dapat bertemu dengan orang-orang yang punya minat serupa untuk mengembangkan bisnis berbasis teknologi. 



Tidak hanya mengunjungi Facebook dan Innov8, Tuntun dan Angkuts juga sempat datang ke Spacemob, yang merupakan tempat startup lokal Singapura berkumpul dan bekerja sama untuk membangun bisnis dengan berbagai fasilitas yang ada.

Dalam kesempatan itu, mereka juga dapat bertemu dan bertukar ide dengan banyak startup. Adita berharap, kunjungan kedua finalis ke Singapura akan dapat memberikan inspirasi baru pada mereka.

Tuntun adalah aplikasi virtual guide di bidang e-Tourism yang menawarkan streaming audio untuk berbagai tempat wisata. Sementara Angkuts adalah aplikasi digital yang memberikan jasa kurir sampah dan juga memberikan nilai ekonomis untuk sampah.

Bagi para 3 pemenang The NextDev -- Habibi Garden, Kostoom, dan Juru Parkir -- akan berangkat ke Eropa untuk ikut dalam konferensi teknologi tingkat internasional. Di sana, mereka bisa bertemu dengan berbagai startup kelas dunia.


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

15 hours Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.