Alat Pemanas Ini Spesial untuk Gamer Kelas Berat

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 20 Mar 2017 15:15 WIB
kickstarter
Alat Pemanas Ini Spesial untuk Gamer Kelas Berat
Envavo Heatbuff

Metrotvnews.com: Jenis peripheral dan aksesori untuk PC jumlahnya memang sangat banyak, mulai dari perangkat yang memang memiliki fungsi khusus, hingga hanya tampil sebagai hiasan. Namun ada satu wilayah yang belum pernah dijamah oleh produsen peripheral sebelumnya, yaitu pemanas lengan.

Envavo Heatbuff merupakan pemanas lengan yang dirancang khusus untuk para pengguna PC. Seperti namanya, perangkat ini akan memancarkan panas melalui gelombang infra merah sehingga tangan Anda tidak lagi kedinginan saat menggunakan PC. Perangkat ini memang ditujukan untuk penggunaan di musim dingin.

Bagi pengguna PC yang tinggal di wilayah dingin, menggunakan PC bisa jadi merupakan masalah karena permukaan keyboard dan mouse yang dingin dapat membuat suhu lengan ikut dingin, bahkan ujung jari bisa terasa kaku.

Tentu saja jika hal tersebut terjadi, performa Anda menggunakan komputer akan turun karena terganggu oleh suhu yang rendah.



Menggunakan solusi tradisional seperti mengenakan sarung tangan bukan merupakan pilihan yang tepat, karena sarung tangan akan membuat Anda tetap kesulitan dalam mengoperasikan komputer. Solusinya adalah sebuah perangkat pemanas yang bisa bekerja tanpa mengganggu penggunaan keyboard dan mouse.

Saat ini kreator Envavo Heatbuff sedang menggalang dana melalui Kickstarter untuk mendanai produksi perdana perangkat ini. Target penggalangan dananya juga telah tercapai dan kini pihak kreator Envavo Heatbuff telah berhasil menggalang dana lebih dari DKK213.000 atau sekitar Rp411 juta.

Envavo Heatbuff sendiri akan dirilis Desember mendatang. 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.