CES 2018

Inilah DJI Osmo Mobile 2, Harga Rp1,7 Juta

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 08 Jan 2018 13:46 WIB
djices 2018
Inilah DJI Osmo Mobile 2, Harga Rp1,7 Juta
DJI baru saja meluncurkan Osmo Mobile 2.

Jakarta: DJI memperkenalkan stabilizer smartphone baru, Osmo Mobile 2. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, satu perubahan utama pada stabilizer baru ini adalah pada harganya.

Osmo Mobile 2 dihargai mulai dari USD129 (Rp1,7 juta), membuatnya menjadi jauh lebih terjangkau jika dibandingkan versi pertamanya, yang pada awalnya dihargai USD299 (Rp4 juta).

Sebagai stabilizer, Osmo Mobile 2 berfungsi menstabilkan hasil rekamanan video ketika Anda merekam menggunakan smartphone

Seperti yang disebutkan oleh The Verge, tidak banyak hal yang DJI ubah pada Osmo Mobile 2. Satu perubahan besar yang ada pada stabilizer ini adalah kini ia bisa digunakan untuk mengambil foto secara vertikal.

Memang, pada Osmo Mobile pertama, Anda tetap bisa mengambil gambar portrait, tapi Anda harus memegang stabilizer dari samping, yang tidak terlalu nyaman. Sementara pada model terbaru ini, Anda bisa memasang ponsel secara portrait, seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah, sehingga pengguna tetap bisa memegang stabilizer seperti biasa. 



Osmo Mobile 2 terbuat dari "nilon kualitas tinggi", bukan gabungan dari nilon dan magnesium. Dengan begitu, Osmo Mobile 2 menjadi sedikit lebih ringan. Selain itu, DJI juga melakukan sedikit perubahan pada bagian tombol, membuatnya menjadi lebih sederhana. 

DJI kini juga menggunakan baterai internal untuk Osmo Mobile 2. DJI menyebutkan, baterai Osmo Mobile 2 akan dapat bertahan selama 15 jam dalam satu kali pengisian baterai. Sebagai perbandingan, Osmo Mobile pertama memiliki baterai yang hanya bisa bertahan selama tiga sampai empat setengah jam. 

Osmo Mobile 2 diperkirakan akan diluncurkan pada bulan depan dan pemesanan akan mulai dibuka pada 23 Januari. DJI berkata, stabilizer ini seharusnya sudah mendukung ponsel-ponsel ternama. Itu artinya, smartphone dengan ukuran besar sekalipun sudah bisa digunakan dengan stabilizer ini. 


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

2 days Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.