Home Max, Speaker Termahal Ciptaan Google

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 05 Oct 2017 14:05 WIB
google
Home Max, Speaker Termahal Ciptaan Google
Google mengumumkan speaker cerdas berteknologi Assistant dengan ukuran terbesar dan penawaran harga termahal.

Metrotvnews.com: Google mengumumkan speaker cerdas terbaru karyanya, Google Home Max. Pemilihan penamaan Max karena speaker cerdas ini hadir dengan ukuran terbesar jika dibandingkan dengan speaker karya Google lainnya.

Selain itu, perangkat ini juga diklaim Google sebagai speaker cerdas yang paling dapat diandalkan berkat teknologi dan fitur pendukungnya. Namun sayangnya, kata Max pada namanya juga mewakili harganya, diklaim sebagai speaker termahal saat ini.

Google Home Max merupakan perangkat dengan dukungan asisten digital Google, yaitu Google Assistant, sehingga pengguna dapat menikmati fungsi yang ditawarkan speaker Google Home sebelumnya. Pengguna juga dapat menggunakan perintah suara untuk melakukan pencarian di situs.

Selain itu melalui speaker ini, pengguna juga dapat memperoleh informasi terkait update cuaca dan jadwal penerbangan. Pengguna juga bermain game trivia dan memerintahkan speaker untuk menceritakan cerita sebelum tidur untuk anak-anak, serta memanfaatkannya sebagai alarm, menelepon, dan sebagainya.

Google juga mengklaim bahwa Google Home Max berbekal kualitas audio yang akan mampu membuat pengguna terkesan. Tidak hanya lebih keras jika dibandingkan dengan speaker Hoogle Home klasik, Max juga menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk menganalisa lingkungan dan menyesuaikan audio.

Teknologi tersebut mampu memperbaiki suara berdasarkan kondisi akustik ruangan, dan akan memainkan musik dengan volume rendah pada sore hari. Jika dipindahkan, speaker akan menyesuaikan volume sesuai dengan posisi barunya dalam waktu hitungan detik.

Pada bagian dalam perangkat, Google menyematkan total empat driver audio, yaitu dua woofer high-excursion 4,5 inci untuk bass solid, dan dua tweeter 0,7 inci untuk menangani frekuensi tinggi. Anda dapat menyiarkan musik secara langsung dari layanan audio populer, seperti Google Play Music dan Spotify.

Pembeli akan dapat menikmati penawaran berlangganan YouTube Red secara gratis selama 12 bulan. Untuk harga, Google akan menawarkan Home Max seharga USD399 (Rp5,3 juta) saat resmi diluncurkan pada bulan Desember mendatang.


(MMI)