Pengujian Tab YouTube Activity Gabungkan Notifikasi dan Video Berbagi

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 06 Oct 2017 10:51 WIB
youtubegoogle
Pengujian Tab YouTube Activity Gabungkan Notifikasi dan Video Berbagi
Seoranf pengguna menemukan tampilan antarmuka pengguna baru pada aplikasi YouTube versi Android.

Metrotvnews.com: YouTube kembali mengimplikasikan perubahan pada antarmuka penggunanya. Informasi tersebut diperoleh berdasarkan screenshot yang muncul dari salah seorang pengguna yang menyadari perubahan tersebut.

Hal tersebut mengindikasikan bahwa YouTube tengah menguji perubahan pada menu bagian bawah di aplikasi Android. Pada aplikasi tersebut terdapat tab 'Activity' yang dikombinasikan dengan tab Notification dan Shared Video, dan dihadirkan dalam satu halaman feed tunggal.

Pada antarmuka YouTube saat ini pada aplikasi versi iOS, menu di bagian bawah terdiri dari lima tab, salah satunya adalah 'Shared'. Mengetuk tab tersebut akan menampilkan video yang telah dibagikan, namun pada antarmuka versi pengujian tersebut, tab ini digantikan oleh 'Activity' dengan ikon bell baru.



Perubahan desain tersebut ditemukan oleh pengguna Google+ bernama Mansih Yadav, yang membagikan gambar screenshot tersebut melalui jejaring sosial Google. Namun, tampilan baru tersebut baru dapat ditemukan oleh pengguna terbatas.

Untuk dapat memeriksa ketersediaan antarmuka versi pengujian tersebut, perangkat pengguna perlu menggunakan aplikasi YouTube versi terbaru. Berbeda pada umumnya, hingga saat ini Google memberikan komentar resmi terkait perubahan desain tersebut.

Google, layaknya perusahaan lain, sering kali menguji perubahan kecil dan fitur yang mungkin digulirkannya pada seluruh penggunanya. Namun, tab 'Activity' tersebut juga dapat menghilang di masa mendatang, seolah tidak pernah ada.


(MMI)