Soal Kamera Ganda, Genpro: Itu Benar, Bukan Gimmick

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 18 Oct 2017 16:43 WIB
evercoss
Soal Kamera Ganda, Genpro: Itu Benar, Bukan Gimmick
Genpro klaim kamera ganda di smartphonenya bukan sekedar gimmick semata.

Metrotvnews.com, Jakarta: Mengikuti tren kamera ganda yang tengah digandrungi produsen smartphone di dunia, Genpro turut menghadirkan perangkat dengan dukungan tersebut. Tidak hanya satu, Genpro menghadirkan sebanyak dua perangkat yang didukung kamera ganda, yaitu Genpro Z dan yang terbaru, Genpro X Pro.

Dipasarkan dengan harga terjangkau, kamera ganda yang diusung ponselnya disebut Genpro bukan sekadar ikut-ikutan. Kamera ganda yang diusung perangkatnya tersebut diklaim akan tetap mampu menyuguhkan hasil foto dengan kualitas baik.

"Kamera ganda kami kamera beneran, bukan kamera gimmick. Kalau lagi ambil bokeh, kamera ditutup, nanti layar kasih notif untuk ga ngeblok kamera," ujar Head of Marketing Communication Genpro, Suryadi Willim, pada peluncuran Genpro X Pro hari ini, Rabu (18/10/2017).

Kembali menghadirkan kamera ganda pada dua perangkatnya, disebut Suryadi sebagai cara Genpro untuk memenuhi keinginan konsumen. Sebab menurut survei yang dilakukan Genpro, sebagian besar pengguna mulai tertarik pada perangkat berkamera ganda.

"Sekarang banyak konsumen yang menyebut bahwa perangkat kamera ganda itu gaul dan kekinian. Konsumen juga ingin ada smartphone kamera ganda dengan harga terjangkau. Jadi kami ingin kamera ganda di segmen pasar berbeda," ujar Suryadi lagi.

Selain mengusung kamera belakang ganda dengan kamera primer beresolusi 13MP dan sekunder beresolusi 2MP, Genpro X Pro juga dibekali kamera depan 8MP. Genpro X Pro juga dibekali layar 5 inci HD 1080p, baterai 2650 mAh, RAM 3GB, ruang penyimpanan 32GB, dan prosesor MediaTek 1,25GHz quad-core.

Genpro X Pro juga dilengkapi dengan slot microSD yang mendukung kapasitas hingga 128GB, dan sensor pemindai sidik jari. Genpro menawarkan Genpro X Pro pada program pre-order di Shopee seharga Rp1.299.000, lebih terjangkau dari harga ritel normal seharga Rp1.599.000.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.