Hero 6 dan Karma Bikin GoPro Raup Keuntungan

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 03 Nov 2017 10:58 WIB
gopro
Hero 6 dan Karma Bikin GoPro Raup Keuntungan
GoPro Karma merupakan drone pertama yang diciptakan oleh GoPro.

Metrotvnews.com: GoPro akhirnya berhasil mencatatkan keuntungan bisnisa untuk pertama kalinya dalam 2 tahun terakhir. Ini berdasarkan laporan finansial di kuartal ke-3. Perangkat GoPro Hero 6 dan drone GoPro Karma menjadi kunci kesuksesan mereka.

Dikutip dari Digital Trends, GoPro berhasil mengantongi laba bersih sebesar USD15 juta dari angka defisit tahun lalu sebesar USD104 juta. Kondisi ini tentu saja tercapai setelah perjuangan perusahaan action camera ini yang tahun lalu harus rela mengurangi jumlah pegawainya sebanyak 200 pegawai.

Banyak pihak analis yang beranggapan bahwa pasar perangkat action cam yang diciptakan oleh terlalu kecil. Namun, pada akhirnya hal itu terbantahkan ketika pihak GoPro berhasil mengambil langkah serius dalam mengembangkan ekosistem action camera mereka di tahun 2017 lewat pengumuman seri action cam terbaru mereka, kamera 360 derajat serta keputusan untuk menciptakan prosesor kamera mereka sendiri.

GoPro Hero 6 sebagai varian terbaru dari lini action camera diklaim mampu menghadirkan lompatan teknologi yang sangat matang dengan kemampuan merekam video berkualitas 4K berkecepatan 60 fps serta electronic image stabilization.

Kesuksesan Hero 6 juta sebetulnya tidak terlepas dari GoPro Hero 5 yang berhasil menjadi kamera digital paling laris terjual di Amerika Serikat selama 4 kuartal berturut-turut sejak dirilis. 

Karma sebagai drone pertama buatan GoPro juga cukup diterima pasar, meskipun sempat mengalami masalah pada produknya. GoPro menorehkan prestasi cukup bagus dengan Karma. Berdasarkan catatan finansial yang diumumkan kemarin disebutkan bahwa GoPro Karma menjadi the best-selling consumer drone kedua di pasar Amerika Serikat.

GoPro Fusion juga menjadi salah satu daya tarik perusahaan ini di tahun 2017, karena merupakan kamera 360 derajat pertama yang diciptakan GoPro. GoPro juga menciptakan aplikasi instan untuk penyuntingan video bernama Quik, yang hingga saat ini sudah diunduh sebanyak 18 juta kali.


(MMI)