Investor Ajak Tim Cook Diskusi Soal Apple Watch dan Apple Pay

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 14 Feb 2018 09:20 WIB
apple
Investor Ajak Tim Cook Diskusi Soal Apple Watch dan Apple Pay
Tim Cook dilaporkan mendiskusikan Apple Watch dan Apple Pay kepada investor dan pemegang saham.

Jakarta: Investor Apple dari seluruh dunia berkumpul di Steve Jobs Theater di Cupertino, California, Amerika Serikat, untuk melakukan pertemuan pemegang saham tahunan. Investor tersebut dikabarkan menjalani tahap diskusi dengan CEO Tim Cook terkait Apple Watch dan Apple Pay.

Cook dilaporkan meratapi fakta bahwa Apple Pay belum sepenuhnya menggantikan uang tunai sebagai metode pembayaran di berbagai transaksi. Selain itu, eksekutif tersebut juga mengungkap bahwa penggunaan Apple Pay tidak sesuai harapannya.

Meskipun demikian, Cook berharap tetap hidup untuk dapat menyaksikan proses eliminasi uang fisik. Cook juga menyebut bahwa peningkatan besar terkait penjualan Apple Watch dapat lebih mendorong penggunaan Apple Pay.

Apple Watch telah menjadi pemimpin di ranah perangkat wearable dunia, dan sebanyak delapan juta unit perangkat telah didistribusikan dari bulan Oktober hingga Desember 2017 lalu. Jumlah tersebut mencatatkan rekor unit terbanyak yang didistribusikan dalam satu kuartal oleh produsen perangkat wearable.

Apple ini diklaim sebagai perusahaan jam tangan cerdas terbesar di dunia, dan dalam jangka waktu tiga tahun, Apple telah melampaui produsen jam tangan lain yang telah berkecimpung di bisnis jam tangan selama lebih dari 100 tahun.

Cook juga mengungkap bahwa Apple telah melakukan sebanyak 19 akusisi selama tahun 2017 lalu. Umumnya, Apple menolak untuk berbagi informasi terkait dengan perusahaan yang diakusisinya. Sang CEO menyebut Apple masih mencari peluang untuk mengakuisisi perusahaan lainnya.

Sementara itu, Apple tengah melakukan perubahan terkait update besar sistem operasinya pada tahun 2018. Tim pengembang diizinkan menunda perilisan fitur jika dinilai belum sempurna, dan pada sistem operasi iOS 12, Apple mengubah fokusnya yang menitikberatkan pada stabilitas.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.