Google Kesulitan Penuhi Permintaan Pixel 2

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 05 Oct 2017 11:36 WIB
googlegoogle pixel
Google Kesulitan Penuhi Permintaan Pixel 2
Google Pixel 2 XL. (AFP PHOTO / Elijah Nouvelage)

Metrotvnews.com: Google baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya, Pixel 2. Menariknya, orang-orang yang ingin membeli smartphone terbaru Google itu sudah harus menunggu selama beberapa minggu untuk mendapatkannya. 

Stok dari beberapa varian dari Pixel 2 dan semua varian dari Pixel 2 XL sudah habis. Itu artinya, calon pembeli harus menunggu setidaknya 2-3 minggu jika mau mendapatkannya. Padahal, seperti yang disebutkan oleh The Verge, Google menjanjikan dua ponsel barunya akan tersedia di pasar pada 19 Oktober mendatang. 

Ini keadaan penjualan di Google Store saat ini. 

Pixel 2
Hitam 64GB: masih ada
Hitam 128GB: masih ada
Putih 64GB: menunggu 5-6 minggu
Putih 128GB: menuggu 2-3 minggu
Biru 64GB: menunggu 6-7 minggu

Pixel 2 XL
Hitam 64GB: menunggu 2-3 minggu
Hitam 128GB: menunggu 2-3 minggu
Putih 64GB: stok habis, waktu tunggu
Putih 128GB: stok habis, waktu tunggu

Dari data di atas, orang-orang yang ingin membeli Pixel 2 XL harus menuggu selama setidaknya 2-3 minggu jika mereka ingin mendapatkan ponsel itu.

Sebuah ponsel langsung habis terjual pada masa pemesanannya bukanlah sesuatu yang aneh. Apple biasanya dapat melakukan hal ini setiap mereka meluncurkan iPhone baru. Tidak hanya itu, biasanya, jumlah unit iPhone baru yang terjual juga tidak sedikit. Namun, dalam kasus Google, ini bukanlah kabar bagus. 

Tahun lalu, Google kesulitan untuk memenuhi permintaan akan smartphone Pixel. Masalah ini berlanjut hingga selama satu tahun. Kali ini, Google harus bisa memenuhi permintaan konsumen dengan lebih baik. Lucunya, Google bahkan sempat bercanda tentang masalah mereka ini ketika mengumumkan Pixel 2. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /