Microsoft Nyaris Luncurkan Ponsel Bezel Tipis pada 2014

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 10 Oct 2017 08:10 WIB
microsoft
Microsoft Nyaris Luncurkan Ponsel Bezel Tipis pada 2014
Microsoft sempat mengembangkan perangkat berbezel tipis pada tahun 2014.

Metrotvnews.com: Sebagian besar produsen smartphone kini setidaknya memiliki satu perangkat high-end dengan desain bezel tipis dan rasio layar ke bodi tinggi. Tren ini baru ramai diusung oleh produsen baru-baru ini.

Jika diluncurkan pada tiga tahun lalu, ponsel bezel tipis mungkin akan menarik perhatian, karenanya, Microsoft sempat berencana untuk meluncurkan perangkat yang mengusung desain tersebut. Baru-baru ini beredar informasi yang menyebut bahwa Microsoft mengembangkan perangkat tersebut beberapa tahun lalu.

Menurut Windows Central, ponsel bezel tipis yang dikembangkan Microsoft seharusnya diluncurkan sebagai Lumia 435, dan dipasarkan seharga USD200 (Rp2,7 juta). Namun Microsoft membatalkan rencana tersebut pada akhir 2014 lalu.

Sayangnya, Microsoft sempat meluncurkan perangkat juga bernama Microsoft Lumia 435 di pasar pada awal tahun 2015 sebagai perangkat low-end berlayar 4 inci, namun menjadi perangkat yang terlupakan dan tidak banyak mendapatkan perhatian, sebelum akhirnya resmi dibatalkan.

Ponsel berkode nama Vela yang dibatalkan tersebut didukung oleh spesifikasi kelas low-end, namun cukup menarik perhatian berkat dukungan layar 5 inci beresolusi 720p dan bezel sangat tipis. Lebih tepatnya, bezel bagian bawah cukup lebar, namun bezel bagian atas dan sisi tergolong sangat tipis untuk perangkat berharga terjangkau keluaran tahun 2014.

Vela hadir dengan rasio layar ke bodi 79 persen, lebih tinggi jika dibandingkan dengan Sharp Crystal Aquos yang juga dirilis pada 2014 lalu. Sebagai perbandingan, perangkat yang tersedia saat ini, termasuk iPhone X, Samsung Galaxy Note 8, dan LG V30, memiliki rasio layar ke bodi sedikit lebih tinggi dari 80 persen.

Hingga saat ini, belum ada informasi terkait alasan di balik pembatalan rencana produksi Lumia Vela oleh Microsoft tersebut. Sebelumnya, Microsoft juga dilaporkan membatalkan sejumlah perangkat mobile berbasis Windows dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Lumia McLaren, Lumia 960, dan Surface Mini Tablet.


(MMI)

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu
Review Smartphone

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu

2 days Ago

Andromax Prime adalah feature phone sekaligus smartphone yang tepat bagi kalangan pengguna laya…

BERITA LAINNYA
Video /