Surabaya Jadi Kota ke-3 yang Punya UberDeliver

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 10 Oct 2017 10:00 WIB
uber
Surabaya Jadi Kota ke-3 yang Punya UberDeliver
Uber menyediakan fitur pengantar paket di Surabaya.

Metrotvnews.com, Jakarta: Perusahaan transportasi berbasis aplikasi seperti Go-Jek dan Grab tidak hanya menawarkan penggunanya untuk memesan kendaraan melalui aplikasi, tapi juga berbagai fitur lain. Salah satunya adalah fitur pengantaran barang, yaitu Go-send dan GrabExpress.

Minggu lalu, Uber mengikuti jejak kedua pesaingnya dan menyediakan UberDeliver. Seperti namanya, UberDeliver memungkinkan pengguna untuk mengantarkan paket yang mereka mau. Menariknya, Uber tidak menyediakan layanan ini di Jakarta, tapi Surabaya.

Dalam keterangan resminya, Uber menyebutkan, ibu kota provinsi Jawa Timur itu merupakan kota ketiga di dunia yang memiliki UberDeliver. Fitur pengantaran paket dari Uber ini pertama kali hadir di Ho Chi Minh City, Vietnam pada bulan Juli lalu. 

Uber menjelaskan bahwa fitur ini terjangkau karena biaya dihitung berdasarkan jarak dan biaya dasar. Sama seperti fitur pengiriman paket pada Go-Jek dan Grab, pengguna bisa memantau pengiriman paket secara real-time. Pengirim juga bisa membagikan posisi dan status kiriman ke penerima. 

Perusahaan asal Amerika Serikat ini menyebutkan, setelah satu minggu ada di Surabaya, fitur UberDeliver mendapatkan sambutan yang hangat, baik dari pengguna ataupun pengemudi. Bagi pengemudi, fitur baru ini merupakan "sumber rezeki baru", sementara fitur ini akan memudahkan pengguna untuk mengirimkan paket. 


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.