Surabaya Jadi Kota ke-3 yang Punya UberDeliver

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 10 Oct 2017 10:00 WIB
uber
Surabaya Jadi Kota ke-3 yang Punya UberDeliver
Uber menyediakan fitur pengantar paket di Surabaya.

Metrotvnews.com, Jakarta: Perusahaan transportasi berbasis aplikasi seperti Go-Jek dan Grab tidak hanya menawarkan penggunanya untuk memesan kendaraan melalui aplikasi, tapi juga berbagai fitur lain. Salah satunya adalah fitur pengantaran barang, yaitu Go-send dan GrabExpress.

Minggu lalu, Uber mengikuti jejak kedua pesaingnya dan menyediakan UberDeliver. Seperti namanya, UberDeliver memungkinkan pengguna untuk mengantarkan paket yang mereka mau. Menariknya, Uber tidak menyediakan layanan ini di Jakarta, tapi Surabaya.

Dalam keterangan resminya, Uber menyebutkan, ibu kota provinsi Jawa Timur itu merupakan kota ketiga di dunia yang memiliki UberDeliver. Fitur pengantaran paket dari Uber ini pertama kali hadir di Ho Chi Minh City, Vietnam pada bulan Juli lalu. 

Uber menjelaskan bahwa fitur ini terjangkau karena biaya dihitung berdasarkan jarak dan biaya dasar. Sama seperti fitur pengiriman paket pada Go-Jek dan Grab, pengguna bisa memantau pengiriman paket secara real-time. Pengirim juga bisa membagikan posisi dan status kiriman ke penerima. 

Perusahaan asal Amerika Serikat ini menyebutkan, setelah satu minggu ada di Surabaya, fitur UberDeliver mendapatkan sambutan yang hangat, baik dari pengguna ataupun pengemudi. Bagi pengemudi, fitur baru ini merupakan "sumber rezeki baru", sementara fitur ini akan memudahkan pengguna untuk mengirimkan paket. 


(MMI)