Tawaran Ditolak, Broadcom Ingin Ganti Direksi Qualcomm

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 05 Dec 2017 22:13 WIB
qualcomm
Tawaran Ditolak, Broadcom Ingin Ganti Direksi Qualcomm
Broadcom ingin dewan Qualcomm diganti. (Konrad Fiedler / Bloomberg via Getty Images)

Jakarta: Broadcom masih belum menyerah mengakuisisi Qualcomm. Broadcom kini ingin mengganti keseluruhan dewan Qualcomm setelah tawaran akuisisinya senilai USD130 miliar (Rp1.757 triliun) ditolak oleh anggota dewan Qualcomm sekarang. 

Dengan ini, Broadcom berusaha secara langsung meyakinkan para pemegang saham Qualcomm untuk menyetujui akuisisi yang mereka tawarkan.

Sementara itu, Qualcomm telah mengeluarkan pernyataan resmi, menyebutkan bahwa usaha Broadcom untuk mengganti anggota dewannya sebagai "usaha untuk mengambil alih Dewan Qualcomm untuk menyukseskan agenda akuisisi Broadcom."

Menurut laporan The Verge, Qualcomm juga menekankan bahwa Broadcom belum bisa memberikan solusi yang cocok untuk mengatasi masalah regulasi yang mungkin muncul.

Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa Broadcom tidak menunjukkan komitmen terkait pendanaan dan belum menyelesaikan transisinya dari Singapura ke Amerika Serikat. 

Pimpinan Qualcomm juga percaya, tawaran Broadcom itu merendahkan nilai Qualcomm. Perusahaan asal San Diego ini juga merasa, dewan Qualcomm berada di posisi yang tepat untuk memastikan pemegang saham mendapatkan untung terbesar seiring dengan berlanjutnya bisnis prosesor Qualcomm dan transisi ke jaringan 5G.

Seperti yang disebutkan oleh The New York Times, rapat pemegang saham tahunan Qualcomm baru akan diadakan pada 6 Maret. Itu berarti, Broadcom masih memiliki waktu cukup lama untuk membuat argumen yang meyakinkan untuk diberikan ke para pemegang saham Qualcomm. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /