Tawaran Ditolak, Broadcom Ingin Ganti Direksi Qualcomm

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 05 Dec 2017 22:13 WIB
qualcomm
Tawaran Ditolak, Broadcom Ingin Ganti Direksi Qualcomm
Broadcom ingin dewan Qualcomm diganti. (Konrad Fiedler / Bloomberg via Getty Images)

Jakarta: Broadcom masih belum menyerah mengakuisisi Qualcomm. Broadcom kini ingin mengganti keseluruhan dewan Qualcomm setelah tawaran akuisisinya senilai USD130 miliar (Rp1.757 triliun) ditolak oleh anggota dewan Qualcomm sekarang. 

Dengan ini, Broadcom berusaha secara langsung meyakinkan para pemegang saham Qualcomm untuk menyetujui akuisisi yang mereka tawarkan.

Sementara itu, Qualcomm telah mengeluarkan pernyataan resmi, menyebutkan bahwa usaha Broadcom untuk mengganti anggota dewannya sebagai "usaha untuk mengambil alih Dewan Qualcomm untuk menyukseskan agenda akuisisi Broadcom."

Menurut laporan The Verge, Qualcomm juga menekankan bahwa Broadcom belum bisa memberikan solusi yang cocok untuk mengatasi masalah regulasi yang mungkin muncul.

Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa Broadcom tidak menunjukkan komitmen terkait pendanaan dan belum menyelesaikan transisinya dari Singapura ke Amerika Serikat. 

Pimpinan Qualcomm juga percaya, tawaran Broadcom itu merendahkan nilai Qualcomm. Perusahaan asal San Diego ini juga merasa, dewan Qualcomm berada di posisi yang tepat untuk memastikan pemegang saham mendapatkan untung terbesar seiring dengan berlanjutnya bisnis prosesor Qualcomm dan transisi ke jaringan 5G.

Seperti yang disebutkan oleh The New York Times, rapat pemegang saham tahunan Qualcomm baru akan diadakan pada 6 Maret. Itu berarti, Broadcom masih memiliki waktu cukup lama untuk membuat argumen yang meyakinkan untuk diberikan ke para pemegang saham Qualcomm. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.