Cara LINE Ciptakan Komunitas Digital Positif Generasi Muda

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 07 Dec 2017 18:08 WIB
teknologi
Cara LINE Ciptakan Komunitas Digital Positif Generasi Muda
Pemenang kompetisi LINE Student Partner dan CommuLINEnity Manager dalam program STARTING LINE.

Jakarta: Generasi muda saat ini adalah generasi yang paling aktif menggunakan teknologi digital. Teknologi digital membuat siapapun bisa terhubung dan menemukan komunitasnya dari komunitas tersebut hal-hal positif bisa disebar luaskan.

Mengingat generasi muda kini sangat kreatif maka LINE berinisiatif untuk mendorong terciptanya generasi yang aktif menggunakan teknologi digital untuk hal positif. Salah satunya dengan program STARTING LINE.

"Kami melihat adanya kebutuhan untuk mempersiapkan generasi muda di Indonesia untuk mengembangkan potensi mereka dalam memanfaatkan teknologi digital untuk hal positif misalnya lewat komunitas," ungkap Business Development Director LINE Indonesia Revie Sylviana.

Misi dari program STARTING LINE adalah memanfaatkan fitur dari platform LINE untuk menciptakan sebuah komunitas digital positif. Revie mencotohkan fitur LINE@ dan LINE Group Chat  yang dipergunakan untuk akun resmi kampus atau jurusan, organisasi kemahasiswaan, dan kegiatan lain oleh para mahasiswa.

"STARTING LINE adalah rangkaian kegiatan campus roadshow yang di dalamnya berisi kegiatan diskusi serta seminar untuk membekali mahasiswa menyikapi industri digital yang tengah tren dan sesuai dengan generasi muda saat ini. Selain itu kita juga punya kompetisi LINE Camp," tutur Revie.

STARTING LINE digelar sejak Agustus hingga November 2017 hadir di 5 kota mulai dari Yogyakarta, Denpasar, Malang, Palembang dan Samarinda serta dihadiri oleh 1.200 peserta.

Di dalamnya ada LINE Camp yaitu pelatihan sekaligus kompetisi memanfaatkan fitur LINE@ untuk menciptakan komunitas serta konten digital yang kreatif dan positif.

Diikuti oleh 2.500 orang dari 412 kampus LINE Camp, terpilih 60 finalis untuk diberikan pelatihan mengenai kecerdasan sosial, personal branding, serta pemanfaatan fitur LINE secara maksimal. Lalu digelar kompetisi LINE Student Partner dan CommuLINEnity Manager.

Setiap minggu peserta akan mendapat misi untuk mengembangkan komunitas kampus dan membuat konten kreatif sekaligus positif di akun komunitas yang mereka buat di fitur LINE@. Fitur LINE@ merupakan pilihan untuk menciptakan akun komunitas dan group chat di LINE. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /