Headset AR Apple Adopsi OS Khusus?

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 15 Nov 2017 08:43 WIB
apple
Headset AR Apple Adopsi OS Khusus?
Headset AR Apple dilaporkan akan menyapa konsumen pada tahun 2019, dan menggunakan sistem operasi khusus.

Metrotvnews.com: Setelah sebelumnya dilaporkan siap menghadirkannya pada tahun 2020, perusahaan perakit Apple Watch dan MacBook, Quanta, menyebut perangkat AR Apple akan tersedia di pasar pada tahun 2019.

Pada pelaporan pendapatannya selama periode tiga bulan, Wakil Presiden Quanta, C. C. Leung menyebut perusahaannya memprediksi perangkat tersebut akan diluncurkan sebelum tahun 2019 berakhir, Leung juga mengaku tengah mengembangkan proyek AR dan telah mempelajari teknologi optik yang dibutuhkan perangkat AR sejak dua tahun lalu.

Perangkat AR Apple merupakan perangkat yang diprediksi analis Gene Munster akan lebih populer dibandingkan dengan iPhone.

Leung menggambarkan headset AR Apple sebagai perangkat yang dilengkapi dengan lensa transparan, memungkinkan pengguna melihat dan berinteraksi dengan lingkungan.

Headset AR Apple dilaporkan akan menggunakan panel sentuh, gestur kepala dan perintah suara yang terintegrasi dengan Siri. Perangkat ini mengusung kodenama T288, dan akan memanfaatkan platform baru yang disebut sebagai reality Operating Sistem (rOS).

Perangkat ini dikabarkan akan menempati posisi yang sebelumnya ditempati Google Glass, dan mencoba peruntungannya di ranah perangkat wearable berteknologi AR. Google Glass mengalami kegagalan di ranah ini, akibar penawaran harga yang dinilai terlalu tinggi.

Saat ini, Google memasarkan Google Glass sebagai produk yang ditujukan untuk segmentasi konsumen enterprise sebagai peralatan business. Sementara itu, perusahaan perakit speaker cerdas Apple HomePod, Inventec Appliances memprediksi fitur dengan kamera bersensor 3D akan tersedia di speaker cerdas di masa mendatang.

Tersedia aplikasi baru untuk membantu mengisi kekosongan di bagian atas iPhone X yang dinilai mengganggu, yang disebut dengan nama Notch Remover. Aplikasi ini berfungsi memperluas cakupan gambar yang pengguna gunakan sebagai wallpaper pada iPhone X, hingga ke bagian sudut terdekat. 


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

11 hours Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /