Windows 10 Sudah Digunakan 600 Juta Perangkat Aktif

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 30 Nov 2017 14:27 WIB
windows 10
Windows 10 Sudah Digunakan 600 Juta Perangkat Aktif
Pengguna Windows 10 semakin banyak

Jakarta: Microsoft baru saja mengumumkan Windows 10 kini sudah dipasang di 600 juta perangkat aktif di seluruh dunia.

Jumlah tersebut naik dari 500 juta perangkat aktif yang diumumkan pada awal tahun 2017. Melihat pertumbuhan tersebut, Microsoft dikabarkan optimis jumlah perangkat aktif yang menggunakan Windows 10 akan mencapai 1 miliar pada 2 atau tiga tahun mendatang.

Meski demikian, pertumbuhan penggunaan Windows 10 dilaporkan telah mengalami stagnasi. Menurut WCCFTech hal tersebut dikarenakan Microsoft sudah tidak lagi memberikan penawaran upgrade gratis ke pengguna Windows versi sebelumnya, yaitu Windows 8.1 dan Windows 7.

Selain itu, masih banyak pengguna yang memilih untuk menggunakan Windows 7 yang kini masih menjadi sistem operasi PC paling banyak digunakan di dunia.

Jumlah 600 juta perangkat aktif juga ternyata bukan hanya PC. Ini termasuk berbagai perangkat lain yang menggunakan sistem operasi berbasiskan Windows 10, termasuk Xbox One, Surafe Hub, serta tablet dan smartphone Windows.

Meski demikian, masih ada berita baik bagi Microsoft. Windows 10 memiliki rasio adopsi penggunaan yang sangat tinggi. Microsoft dilaporkan berhasil membuat pengguna Windows 10 versi awal untuk melakukan update dan memperbarui sistem operasinya ke versi paling baru.

Belakangan adopsi Windows 10 Fall Creators Update bahkan dilaporkan memiliki adopsi hingga 20 persen di bulan pertama perilisannya.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /