ASUS ZenFone 4 Mulai Kedatangan Android Oreo

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 01 Jan 2018 11:42 WIB
asus
ASUS ZenFone 4 Mulai Kedatangan Android Oreo
Asus mulai menggulirkan update Android 8.0 Oreo untuk ZenFone 4.

Jakarta: ASUS mulai menggulirkan pembaruan untuk smartphone ZenFone 4 bernomor kode ZE554KL. Update tersebut tersedia dalam versi V15.0405.1711.76, berbekal pembaruan Android 8.0 Oreo.

Pengguliran update tersebut sesuai jadwal yang dijanjikan ASUS sebelumnya. ASUS juga merilis daftar perubahan yang dihadirkan melalui update tersebut, termasuk fitur seperti desain UI pengaturan lebih ramah pengguna.

Fitur lainnya termasuk batas latar belakang, pengisian otomatis, pemilihan teks cerdas, dan picture-in-picture. Selain fitur tersebut, update ini juga dibekali dengan fitur khas yang dihadirkan oleh Android Oreo.

Update tersebut bergulir via Over-The-Air (OTA) secara bertahap, dan ASUS menyebut proses pengguliran ini membutuhkan waktu sekitar satu minggu sampai tersedia di seluruh perangkat ZenFone 4 lainnya.

Sebelumnya, menjelang liburan Natal dan Tahun Baru, ASUS menurunkan harga tiga varian ZenFone 3 yang diluncurkan tahun lalu. ASUS sengaja menyediakan diskon ini berdekatan dengan Hari Ibu untuk orang-orang yang mungkin tertarik membeli smartphone sebagai kado untuk ibu mereka.

ASUS juga mengumumkan ZenBook 3 Deluxe UX490 versi baru. Hadir sebagai versi "refresh", ZenBook 3 Deluxe UX490 kini hadir dengan berbagai pembaruan salah satunya adalah penggunaan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8. Dengan pembaruan ini, ASUS menjanjikan performa yang lebih baik dari versi sebelumnya.

ASUS dan AMD mengumumkan jajaran laptop baru untuk pengguna kelas pemula hingga menengah. Diluncurkan dalam acara bernama Laptop for Everyone, ASUS dan AMD menghadirkan empat varian laptop baru yaitu X550IK, X555QG, X555QA, dan X555B. Keempatnya ditenagai oleh prosesor dan chip grafis dari AMD.


(HNR)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.