SAP Akuisisi Perusahaan Produk Finansial Callidus

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 10 Apr 2018 22:35 WIB
sapcorporate
SAP Akuisisi Perusahaan Produk Finansial Callidus
Ilustrasi. (BLOOMBERG)

Jakarta: Perusahaan software dan aplikasi enteprise SAP baru saja mengumumkan telah mengakuisisi perusahaan Callidus Software Inc., sebuah perusahaan yang merilis produk untuk aplikasi finansial.

Pihak SAP menyatakan bahwa Langkah strategis ini akan menguatkan rangkaian solusi pengalaman pelanggan cerdas (intelligence customer experience suite) milik SAP.

Nantinya, rangkaian aplikasi yang dipasarkan oleh merek CallidusClous akan menyediakan solusi customer relationship management (CRM) berbasis cloud yang istimewa bagi SAP dan pelanggannya, menempatkan SAP di posisi terdepan untuk bersaing di pasar solusi CRM.

Menurut SAP, pasar solusi CRM saat ini bernilai USD46 miliar, sehingga SAP berencana mengkonsolidasikan aset produk CallidusCloud dalam portofolio cloud SAP Hybris, yang merupakan bagian dari Kelompok Bisnis Cloud SAP (Cloud Business Group).

Akuisisi CallidusCloud akan melengkapi rancangan desain front office terbaru SAP yang menggambarkan pengalaman intelligent customer experience, meninggalkan legacy CRM.

"Kami berbagi strategi kami untuk menyediakan pengalaman pelanggan cerdas yang lengkap. Ketika Anda mengintegrasikan front office Anda ke SAP S/4HANA dengan SAP Cloud Platform, inilah cara para CEO mencari untuk menjalankan bisnis digital yang cerdas," jelas Dewan Direksi SAP SE dan President dari SAP Cloud Business Group Rob Enslin.

CEO Callidus Leslie Stretch menyatakan bahwa dalam bisnis digital menyajikan pengalaman pelanggan sebaik mungkin adalah inti utamanya. Menurutnya perusahaan hanya akan berhasil jika mereka dapat mengkombinasikan data dan intelligence pada tim penjualan.

"Kemudian, mereka akan dapat mempertimbangkan informasi marketing untuk pesanan penjualan atau mendapatkan akses ke informasi produksi dan inventaris secara real-time, yang memungkinkan mereka untuk menetapkan harapan pelanggan pada konfigurasi dan tanggal pengiriman individu," beber Stretch.

SAP berencanya mengkonsolidasikan aset CallidusCloud di bawah kepemimpinan lanjutan Leslie Stretch dalam portofolio cloud SAP Hybris. Portofolio gabungan tersebut berisi otomatisasi tenaga penjualan (sales force automation), manajemen kinerja penjualan (sales performance management), pemberdayaan penjualan (sales enablement) dan eksekusi penjualan (CPQ dan penagihan langganan (subscription billing).


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.