Google Kembali Tambal Keamanan Pixel 2 dan 2 XL

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 03 Apr 2018 08:23 WIB
google
Google Kembali Tambal Keamanan Pixel 2 dan 2 XL
Google mneghadirkan perbaikan untuk Pixel 2 dan 2 XL pada update keamanan Android bulan April.

Jakarta: Informasi terkait update keamanan Android edisi bulan April mulai diedarkan, dan segera bergulir ke Pixel, Pixel XL, Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Selain itu, sejumlah perangkat Nexus juga akan menerima update keamanan tersebut.

Selain keamanan, update Android bulan April juga berbekal 56 fungsi untuk perangkat Pixel dan Nexus. Update ini merupakan perbaikan untuk bug dan permasalahan selain keamanan.

Sebagai contoh, update ini akan membantu mengurangi penundaan yang terjadi saat membuka aplikasi tertentu pada Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Pembaruan ini juga akan mengurangi konsumsi baterai berlebih pada model yang sama, dan meningkatkan stabilitas Wi-Fi.

Selain itu, update ini juga meningkatkan kualitas dari panggilan konferensi menggunakan Wi-Fi pada perangkat Pixel keluaran tahun 2017. Seluruh perangkat Nexus dan Pixel menerima update ini akan mendapatkan perbaikan untuk permasalahan terkait penerusan panggilan telepon, serta peningkatan kualitas audio pada panggilan telepon.

Sebelumnya, Google meluncurkan update untuk Google Assistant berbekal kemampuan untuk menanggapi perintah dalam Bahasa Indonesia pada Senin, 2 April 2018 lalu. Kemampuan tersebut memungkinkan Assistant melakukan sejumlah hal, seperti mengirim SMS, menyetel pengingat dan alarm, dan meminta petunjuk arah.

Dalam merayakan pekan April Fools, atau lebih dikenal masyarakat Indonesia sebagai April Mop, mulai 31 Maret 2018 waktu Amerika Serikat hingga satu pekan mendatang, Google menghadirkan Where's Waldo? ke Google Maps versi Android, iOS, dan desktop.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

4 days Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.