HTC Siapkan Smartphone Berbasis Blockchain

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 16 May 2018 14:21 WIB
smartphone
HTC Siapkan Smartphone Berbasis Blockchain
Desain smartphone HTC Exodus.

Jakarta: Tren uang kripto terus tumbuh terlepas dari naik turun harganya dan teknologi dibaliknya yakni blockchain berkembang menjadi basis dari teknologi lainnya ke depannya.

HTC secara mengejutkan bahwa mereka telah berencana menyiapkan smartphone yang mendukung teknologi blockchain sehingga menargetkan pengguna yang menggeluti tren uang kripto.

Dikutip dari Engagdet, HTC telah mengabarkan bahwa mereka menyiapkan smartphone yang akan diberi nama Exodus. Lewat teknologi blockchain yang tertanam di dalamnya, smartphone ini dapat berfungsi sebagai wallet atau dompet digital untuk uang kripto seperti Bitcoin, Ethereum, Dfinity, dan lain-lain.

Karena teknologi di dalamnya yang berfungsi sebagai wallet uang kripto maka smartphone ini akan memiliki sistem keamanan enkripsi teraman.

Selain itu, setiap smartphone Exodus juga secara tidak langsung akan menjadi sebuah platform blockchain yang di antara pengguna smartphone bisa saling mengirim dan melakukan jual beli uang kripto.

Informasi yang diperoleh, proyek pengembangan smartphone HTC Exodus akan dipimpin oleh Phil Chen sosok dibalik berkembangnya proyek VT HTC yakni HTC Vive. Dia ditunjuk HTC sebagai Decentralized Chief Officer di proyek Exodus.

Sejauh ini belum ada informasi lebih lengkap mengenai smartphone HTC Exodus termasuk spesifikasi persisnya. HTC sedang menyiapkan smartphone terbarunya yang akan diperkenalkan pada tanggal 23 Mei, yang diduga adalah HTC U12.

Informasi yang beredar sejauh ini sebatas sketsa smartphone HTC Exodus yang ada di halaman proyek tersebut.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.