Smartfren Bakal Bawa Paket iPhone Anyar

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 18 Sep 2018 16:09 WIB
telekomunikasismartfren telecom
Smartfren Bakal Bawa Paket iPhone Anyar
Deputi CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim.

Jakarta: Smartfren menjadi operator pertama yang memaketkan layanannya dengan kehadiran iPhone X di Indonesia.

Kini Smartfren telah berniat untuk mengulang momemn tersebut dengan membawa keluarga iPhone terbaru ke Indonesia yang terdiri dari iPhone XS, XS Max, dan iPhone XR.

Hal ini disampaikan Deputi CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim usai mengumumkan kehadiran dua paket internet terbaru sekaligus diklaim termurah plus kuota terbesar yang pernah ditawarkan operator telekomunikasi Indonesia.

"Karena kita official partner dengan Apple, kita akan membawa lagi iPhone terbaru yang bundling dengan layanan Smartfren," ungkapnya. Namun, untuk tanggalnya, Djoko enggan menyebutkan perkiraan waktunya.

Berkaca dari waktu peluncuran iPhone X pada 3 November 2017 dan dibawa pertama ke Indonesia oleh Smartfren pada 22 Desember 2017, diprediksi hanya butuh satu bulan atau dua bulan ketiga iPhone terbaru yang diperkenalkan pada 13 September 2017 hadir ke Indonesia.

Bagaimana nasib seri Andromax? Djoko menuturkan bahwa seri tersebut rencananya akan bersih dari pasar pada pertengahan tahun depan. Ini artinya, kehadiran Andromax akan diakhiri.

"Sekarang sudah semakin banyak merek perangkat yang bisa mendukung layanan Smartfren dengan fitur yang lebih baru dari Andromax. Andromax tidak akan dilanjutkan, tapi hanya smartphone. MiFi Andromax masih terus berlanjut," tegas Djoko.

Dia menjamin dukungan layanan untuk Andromax masih ada tapi Smartfren tidak akan memaksakan pengguna Andromax beralih. Menurutnya mereka akan berganti sendiri ke smartphone lain yang mendukung layanan Smartfren setelah usia pemakaian lima tahun bahkan kurang.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.